Medco E&P Berhasil Tangani Pipa Bocor Akibat Vandalisme di Spantan Jaya

Pali DO co.id Lagi lagi jalur pipa berisi minyak mentah perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Provinsi Sumatera Selatan mengalami kebocoran.

Lokasi kebocoran itu berada di Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI, yang diketahui warga setempat pada Senin (01/08/2022) sekitar pukul 19:00 WIB.

Dari informasi yang didapat, jalur pipa minyak mentah yang mengalami kebocoran itu merupakan milik PT. Medco E&P.

Dedi, salah seorang scurity PT. Medco E&P saat di sambangi media ini sehari setelah kejadian, Selasa (02/08/2022) mengatakan bahwa kebocoran jalur pipa milik kalau PT. Medco E&P tersebut lantaran di sabotase warga yang tidak bertanggung jawab.

Namun demikian dia mengatakan,kebocoran jalur pipa tersebut sudah ditangani oleh pihak perusahaan.

Kepala Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal, Amsori saat dihubungi media ini via telpon, Selasa (02/08/2022). Dia membenarkan adanya jalur pipa minyak mentah yang bocor itu. Jalur pipa itu kata dia milik PT Medco E&P yang berlokasi di Dusun II Semawe Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Sementara itu pihak PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) telah berhasil menangani kebocoran pipa minyak milik Negara yang dioperasikan Perusahaan di Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI. Saat ini, Perusahaan tengah membersihkan sisa ceceran minyak di sekitar lokasi dan memasang oil boom di lokasi tersebut. Kejadian ini diduga akibat adanya tindakan penggesekan pipa atau vandalisme pada Senin (1/8-2022).

Hal ini diketahui setelah mendapatkan informasi dari petugas keamanan Perusahaan yang berpatroli. Terkait kejadian ini, Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait, aparat keamanan dan kepala desa setempat. “Medco E&P menyayangkan tindakan vandalisme ini karena selain merugikan Perusahaan, juga merugikan negara,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi. 

Laporan Sarina95

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama