Wow, Pembalap Belia asal Gelumbang Muaraenim, ikut SIC Ohvale Junior Championship 2022 di Lengkawi Malaysia.

Muara Enim - Dutaonline co.id

Pembalap belia asal Gelumbang andalan kabupaten Muaraenim Kenzie Akbar (9) yang akrab di sapa Abang Ijack memastikan ikut kejuaraan Sepang Internasional Circuit (SIC) Ohvale Junior Championship 2022 Lengkawi Malaysia tanggal 24/25 September nanti, ini merupakan untuk kedua kalinya, Kenzie ikut kejuaraan, setelah seri 3 kemarin di sirkuit Tangkak Malaysia dan berhasil finish di urutan ke 7.


Kenzie Akbar yang tinggal serta kelahiran Gelumbang 29 Juni 2013 ini, merupakan murid kelas III Al Alim, di SD Islam Alifah Jakabaring Palembang, yang akan mengikuti kejuaraan SIC Ohvale Junior Championship 2022 di Lengkawi Malaysia, di kelas usia 8-10 tahun dengan menggunakan sepeda motor ohvale berkapasitas 110 cc.

Perlu di ketahui, event SIC Ohvale Junior Championship merupakan event yang di selenggarakan oleh Sepang Internasional Circuit (SIC) dan ZK Racing Team yang di komandoi oleh Zulfahmi Khairuddin, mantan pembalap Moto3 Malaysia yang sarat prestasi pada masanya, event ini di selenggarakan sebanyak 5 seri, Dan juga ini merupakan jenjang persiapan ke Event FIM Ohvale Minigp Word Series kelompok usia 10-14 Tahun, dengan menggunakan sepeda motor berkapasitas 160cc dan Dorna sebagai penyelenggaranya.


 Nino Andrian SE selaku Orang tua dari Kenzie Akbar, kepada Sumsel update.com, via telpon, mengatakan, ini merupakan untuk kedua kalinya Kenzie ikut balap Road Race, setelah sebelumnya hampir 3 tahun Kenzie Balap Motocross, jadi kita tidak memasang target. 


"ini merupakan untuk kedua kalinya Kenzie ikut balap Road Race, setelah sebelumnya hampir 3 tahun Kenzie Balap Motocross, jadi sekarang ini kita tidak memasang target yang penting anak saya enjoy aja balapannya, kalau sudah enjoy, insyaallah podium," terang Nino Andrian yang merupakan Ayah dari Kenzie Akbar yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Muaraenim dari Fraksi PPP.


Nino juga mengatakan banyak berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu Kenzie terkhusus kepada PT. Bukit Asam yang Tahun ini Kenzie masuk sebagai Atlet berprestasi binaannya dan juga para sponsor lain seperti PT. Medco Energi, Bank Sumsel Babel dan Pempek Cek Epa.


Serta terimakasih Nino, kepada SD Islam Al Alifah Jakabaring Palembang, 77 Racing Course Jakarta dan Rafid Poppy selaku coach balapnya.(**)


Adapun identitas Kenzie yaitu :

Nama : Kenzie Akbar Da Ninos

Panggilan: Abang Ijack

No. Start : 74

Usia : 9 Tahun (29 Juni 2013)

Sekolah Formal : SD Islam Al Alifah Jakabaring Palembang 

Tempat Tinggal : Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan 

Anak ke : 2 dari

Ayah : Nino Andrian SE

Ibu : Epa Ristika

Kakak : Audi Afifah Da Ninos


Sekolah Balap : 77 Racing Course Jakarta

Pelatih ; Rafid Poppy.


Laporan...Suprik

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama