PHE RT Gelar Festival Kegiatan Pelajaran Siswa Siswi SDN, Program CSR PHE Raja Tempirai 2022

Pali DUTA online.co.id Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai, Senin (19/09/2022) lalu melaksanakan kegiatan Festival Pelajar PHE Raja Tempirai 2022 di SD Negeri 2 Abab, Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Pali.


Festival Pelajar PHE Raja Tempirai diiniasi sebagai bentuk kontribusi Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta pemerataan akses pendidikan utamanya di wilayah Ring 1 Perusahaan. 

“Acara Festival Pelajar PHE Raja Tempirai 2022 sangat membantu anak didik Kami untuk terus meningkatkan semangat dan minat belajar, melalui Kegiatan ini, siswa yang kurang mampu menjadi tertolong dalam perlengkapan sekolahnya dan bagi anak yang berprestasi menjadi ajang meningkatkan semangat untuk terus belajar” kata Kepala Sekolah SD Negeri 2 Abab, Efrizal.

Sama seperti Kepala Sekolah SD Negeri 2 Abab Kepala Dinas Kabupaten Pali Bapak Madsudi yang turut hadir dalam kegiatan ini dan mengapresiasi inisiasi program CSR PHE Raja Tempirai.

“Peran perusahaan khususnya PT Pertamina Hulu Energi dalam bidang pendidikan benar-benar diwujudkan dalam Kegiatan Festival Pelajar PHE RT 2022. Hal ini menjadi sebuah bukti nyata bawah perusahaan juga turut aktif dan berkontribusi dalam pendidikan,” ujarnya.

Kegiatan Festival Pelajar PHE RT 2022 ini tidak hanya memberikan Beasiswa Perlengkapan sekolah, namun ada beberapa rangkaian acara. Mulai dari rangkaian kegiatan PHE RT Mengajar yang sebelumnya telah dilakukan beberapa hari sebelumnya, kemudian sharing motivasi dari Pegawai PHE RT ke pelajar, sarasehan, dan acara puncaknya pemberian beasiswa berupa perlengkapan sekolah.

Tidak hanya siswa siswi SD Negeri 2 di Desa Betung Barat yang menerima, Beasiswa juga diberikan kepada 100 pelajar dari 9 sekolah yaitu SD Negeri 1 Abab, SD Negeri 3 Abab, SD Negeri 4 Abab, SD Negeri 5 Abab, SD Negeri 10 Abab, SD Negeri 1 Penukal, SD Negeri 2 Penukal, dan SD Negeri 3 Penukal. Keenam SD Negeri tersebut berasal dari 6 Desa (Desa Betung Induk, Desa Betung Barat, Desa Karang Agung, Desa Tanjung Kurung, Desa Air Itam Barat, dan Desa Air Itam Timur).

Andreko Zul selaku Senior Supervisor Production PHE Raja Tempirai, menyampaikan terima kasih atas antusias para pelajar dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan tersebut, harapannya dengan adanya kegiatan Festival Pelajar PHE Raja Tempirai dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat dalam belajar pelajar di sekitar wilayah Ring 1 Perusahaan. (595)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama