IWOI DPD Prabumulih Lakukan Giat Sosial Ikut Berbagi Berikan Dana Korban Kebakaran Warga Prabumulih

Prabumulih dutaonline.co.id - Tak hanya sebuah organisasi propesi juranalistik, IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia)  juga lakukan giat giat sosial berbagi derita.

Hal ini dilakukan oleh IWO-I DPD kota Prabumulih kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di jalan Padat Karya tepat nya dijalan Matahari Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Sumatra Selatan.

Giat sosial yang dilakukan segenap pengurus IWOI DPD Kota Prabumulih ini tergerak dari hati nurani sesama insan Tuhan, seperti yang di ungkapkan Rusdi Irwansyah.Amd selaku ketua terpilih yang baru beberapa hari lepas dilantik langsung oleh Ketua IWOI DPP, NR.Icang Rahardian.SH dan di saksikan oleh BPK Wakil Walikota Prabumulih, H.Andriansyah Fikri.

"Ya  benar, kita sebagai mahluk tuhan yang tinggal di atas bumi ciptaan nya wajib saling membantu jika ada saudara kita yang dalam musibah",ungkap Ujang panggilan akrab Rusdi Irwansyah.

Disinggung sumber dana dalam giat berbagi ini Rusdi menerangkan dari hasil sumbangsih rekan rekan IWOI kota Prabumulih itu sendiri.

Diberitakan sebelumnya, kronologis kebakaran tersebut saat korban Suharmin (52) yang merupakan seorang tukang ojek.

sedang membersihkan masjid, korban melihat ada asap sudah mengepul keudara dari arah rumah korban lalu korban memutuskan untuk pulang, ternyata sampai rumah korban sudah dalam keadaan terbakar  lalu korban meminta bantuan kepada warga dan memanggil pemadam kebakaran.


Hal tersebut dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Prabumulih Timur, Aipda Arfan  ketika dibincangi, Senin (21/11/2022) mengatakan kebakaran terjadi pada saat pemilik rumah sedang membersihkan mesjid yang tidak jauh dari rumahnya.

"Kami berharap dengan bantuan yang tak seberapa ini dapat mengurangi beban saudara kita Suharmin, dan semoga diberikan kesabaran dalam musibah kebakaran ini" tutup Sakrin, selaku Ketua Humas DPD IWO-I kota Prabumulih.(Rel, IWO-I/Marjuani)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama