Pelantikan Parsidomu (Partuppuan Sinaga Dohot Boru Muslim)

      DUTA online.co.id

Medan-Rapat persiapan pelantikan Pengurus Cabang Partuppuan Sinaga Dohot Boru Muslim  (PARSIDOMU) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru ( PPTSB) wilayah I Sumut digelar di sekretariat panita pelantikan  jalan Darussalam Medan, Rabu (6/12/2022) sore.

 Pelantikan PARSIDOMU  direncanakan didakan hari Sabtu  10 Desember 2022 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara.  Pelantikan yang mengangkat tema "Bersatu Lebih Kuat Tumbuh Lebih Cepat" ini nantinya juga akan diisi dengan penampilan seni budaya dari Toba dan Simalungun. Pelantikan ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Sumut, Pengurus PPTSB dari tingkat pusat sampai pengurus sektor, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda,  pengurus organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

“Tema yang kita ambil Bersatu Lebih Kuat Tumbuh Lebih Cepat sangat tepat dengan kondisi marga Sinaga. Marga Sinaga akan selamanya bersatu walau berbeda agama dan  berbeda budaya serta terus tumbuh dengan   terbentuknya parsidomu di seluruh Indonesia bahkan di seluruh  dunia”,  demikian kata ketua panitia Chandra Syuhada Sinaga, SE MM yang didampingi sekretaris panitia Serda Harjoko Sinaga dan humas panitia Syahrial Sinaga. 

PARSIDOMU yang merupakan suatu bagian dari PPTSB adalah wadah silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan bagi marga Sinaga yang beragama Islam. Marga Sinaga merupakan marga paling banyak di kalangan suku Batak dan saat ini jumlahnya mencapai jutaan jiwa yang tersebar bukan hanya di seluruh Indonesia akan tetapi tersebar di seluruh dunia. Oleh karena itu PPTSB selalu berupaya agar keturunan dari TOGA SINAGA ( Kakek Moyang) marga Sinaga dari berbagai kalangan tetap cinta budaya serta silsilah marga yang diembannya.


(S.Hadi Purba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama