Begal Makin Ganas Gasak Motor IRT Membuat Warga Takut Beraktivitas Sehari hari

           poto seorang IRT saat kene begal


PALI,  dO.co.id- Kerap terjadi aksi begal di wilayah desa Air Itam, Kecamatan Penukal, kabupaten Penukal abab lematang Ilir (PALI), membuat warga was-was ketika ingin beraktifitas keluar masuk desa.

Terbaru, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Babat, kecamatan Penukal yang menjadi korban dari para pelaku begal.

Adalah Neni Yana (44) yang menjadi korban dari begal di wilayah tersebut.

Dari penuturan Neni Yana, pelaku begal berjumlah tiga orang. Dengan menggunakan kayu balok tiga orang kawanan begal merampas sepeda motor matic yang dikendarai oleh korban.

"Kejadian terjadi pada tanggal 29 Januari yang lalu. Dimana pada saat itu saya hendak pergi ke Desa Air Itam, melihat anak saya yang baru saja melahirkan," ujarnya.

Sekitar pukul 17.00 Ia dicegat oleh kawanan begal. "Saya dicegat oleh tiga kawanan begal tepatnya di ujung desa dekat Pangkalan Karet Din," tambahnya.

Dengan berat hati agar tidak terjadi apa-apa terhadap dirinya, sepeda motor yang sering digunakan suaminya untuk bekerja pun dibawa oleh para pelaku begal.

"Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Penukal Abab dengan laporan polisi nomor LP/11/I/2023/SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres PALI/Polda Sumsel tanggal 29 Januari 2023 sekitar pukul 18.00 WIB," ungkapnya.

Ia berharap pelaku segera tertangkap dan motornya segera kembali. "Kemudian kami juga berharap pelaku tertangkap, serta meminta agar pihak kepolisian meningkatkan patroli untuk menghindari kejadian serupa," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek setempat.

"Saat ini masih saya tanyakan perkembangannya ke Kapolsek," kata Kapolres, Kamis (2/2/2023). (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama