Camat Abab Menghadiri Pelantikan PKD Kecamatan Abab

PALI dO.co.id Camat Abab dalam hal ini diwakili plh kasi ekonomi pembangunan ikut menghadiri dalam rangka pelaksanaan Pelantikan Panwaslu kelurahan/Desa(PKD) Se-Kecamatan Abab pada Minggu (5/2/2023).

" Sebanyak 8 orang Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang Terpilih di Kecamatan Abab yakni:

1. Desa Betung Damar Rudin.

2. Desa Betung Barat Erlin Saputra.

3. Desa Betung Selatan Andri Oker.

4. Desa Tanjung Kurung Egi GI Ernawan.

5. Desa Tanjung Kurung Tufik.

6. Desa Perambatan Eka Saputra.

7. Desa Pengabuan Libra Leson.

8. Desa Pengabuan Timur Kateng Siwarudin.

" Kegiatan tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB, hingga selesai bertempat di Kantor Kepala Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, kabupaten PALI,  dilantiknya 8 PKD ini, setelah dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa Terpilih Pada Hari Jumat tanggal 03 Februari 2023 kemarin.

Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten PALI H. Heru Muharram melalui Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Iwan Dedi,S.Kom.SH berharap anggota yang dilantik ini bersikap netral.

" Diharapkan dengan dilantiknya sebagai Pengawas Kelurahan/Desa di Kecamatan Abab, dapat mengetahui tugas pokok dan dapat bersikap netral pada Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti," kata Iwan Dedi.

Dikesempatan itu pula dia berharap berharap kepada Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang dilantik agar dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu diwilayah Kelurahan/Desa.

" Mencegah terjadinya praktik Politik uang, Mengawasi Netralitas semua pihak yang dilarang ikut serta dalam kegiatan Kampanye, dan melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan," tegasnya.

Adapun hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Calon Anggota Terpilih PANWASLU Kelurahan/Desa Kecamatan Abab tersebut, Camat Abab yang diwakilkan Plh. Kasi Ekonomi Pembangunan Edison, S.AP, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Iwan Dedi,S.Kom. SH.

Selain itu pula Anggota Bawaslu Kabupaten Pali Basrul, S.AP, Ketua Panwaslu Kecamatan Abab Busairi, Anggota Panwaslu Kecamatan Abab Siswanto, dan Indra Bakti, Kanit Samapta Polsek Penukal Abab IPDA Nazran Hadie, Kanit Intelkam Polsek Penukal Abab AIPDA Rudi Hartono, SH, serta PANWASLU Kelurahan/Desa (PKD) Se- Kec. Abab.

Kegiatan Pentikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Abab tersebut hingga berakhir sekira pukul : 12.00 Wib, dalam keadaan aman dan lancar.

(Humas Polres PALI/S95)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama