Dusun Lima Desa Semangus Dusun Terlupakan Listrik Tidak Ada Jalan Berlumpur

PALI dO.co.id Bentuk kepedulian kepada masyarakat, Fandri Nuryadi sambagi dan berbincang santai mendengarkan keluhan Masyarakat Desa Semangus tepatnya di Dusun V (lima) Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satu warga Dusun V (lima) Semangus keluhkan belum adanya aliran listrik, yang mana pada malam hari tidak seperti di Desa-Desa lain terang, sudah ada listrik, di Dusun kami mala sebaliknya gelap gulita, ungkap Widodo Kepada wartawan. Sabtu (25/02/23). 

Lebih lanjut dikatakannya Jalan menuju ke Dusun V (lima) Semangus ruas jalan berjarak tempuh kurang  lebih 5 kilometer berlumpur.

"Kami sangat mengeluhkan jalan yang rusak dan berlumpur jika ingin mengantarkan anak sekolah ke Desa Benakat," kata Widodo

Menurut sejumlah masayrakat kepada awak media, bahwa kondisi jalan yang rusak parah itu sudah lama mereka keluhkan namun sampai saat ini tidak ada upaya Pemerintah untuk meninjau apa lagi memperbaikinya.

Kami berharap Dinas terkait terketuk hatinya segera menindak lanjuti keluhan masyarakat dan diperhatikan Desa Semangus khususnya Dusun V ," harap Widodo.

Ditempat yang sama, senada  yang di utarakan Supari warga setempat, "Jika ada warga yang sakit, kalau warga yang ada kendaraan roda dua ya pakai motor, jika tidak ada minta tolong sama tetangga yang mempunyai mobil dengan menyewa mobil jika ke rumah sakit Bhayangkara Pendopo berkisar Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000 terangnya.

Menanggapi keluhan masyarakat Dusun V Desa Semangus, InsyaAllah akan segera kami sampaikan ke Dinas terkait, semoga segera direalisasikan di tahun ini juga kata  Fendri Nuryadi.

"Akan saya sampaikan dan usulkan semoga secepatnya direalisasikan di tahun ini," ungkap Fendri yang akrab  disapa sehari-hari Ateng.

Bukan hanya sekali ini saya meninjau ke Dusun ini, sudah beberapa kali saya tinjau  semoga saja cepat di respon oleh dinas terkait, ungkap Ateng.

Sementara itu sehingga berita ini diterbitkan dinas terkait belum bisa dikonfirmasi.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama