Antisipasi Kecelakaan Menjelang Hari Raya, Dinas PU-TR Pali Perbaiki Gorong Gorong Jalan Suka Maju

PALI d0.co.id sebelumnya akses jalan yang menghubungkan desa Suks Maju dengan Talang Ojan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sudah pernah dibangun dengan cor beton. Namun karena pada tahun anggaran tersebut tidak termasuk perbaikan gorong – gorong.

Sehingga gorong gorong yang ada, entah tahun berapa dibangun, karena sudah lapuk dimakan usia, fisik gorong gorong itu tidak mampu lagi menahan derasnya debit air, tak ayal lagi kondisi gorong gorong tersebut saat ini sudah amblas.


Keadaan tersebut tentu saja bisa mengancam keselamatan pengendara yang melintas di akses jalan tersebut.


Hal itu tentu saja menjadi keluhan warga setempat dan pengguna lalan, apa lagi akses jalan penghubung Desa Suka Maju menuju Talang Ojan merupakan jalan utama yang digunakan warga untuk menuju Ibu kota Kabupaten PALI (Pendopo).


Apalagi saat ini menjelang hari raya idul fitri, tentunya akan banyak para pemudik yang melintasi akses jalan tersebut. 

Tapi keadaan itu tidak berlangsung lama, pasalnya instansi yang membidangi yaitu Pihak Dinas Perkejaan Umum Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten PALI segera respon cepat.


Hal itu sebagaimana pantauan awak media di lapangan pada Sabtu, (15/04/2023), nampak Pihak Dinas Perkejaan Umum Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten PALI sudah memasang rambu rambu police line dilokasi gorong gorong agar pengendara berhati hati dan dinas PUTR Kabupaten PALI mulai melakukan perbaikan.


Respon cepat dari Dinas PUTR Kabupaten PALI tersebut tentu saja banyak mendapat pijian dan apresiasi dari warga pengguna jalan.

” Saya sebagai pengguna jalan yang hampir tiap hari melintas di akses jalan ini tentunya sangat berterima kasih kepada Pemda PALI dalam hal ini dari Dinas PUTR Kabupaten PALI karena cepat merespon amblasnya gorong-gorong ini,” ujar sudar (43th) salah seorang pengguna jalan saat dimintai tanggapannya.


” Karena jika di biarkan terlalu lama, khawatirnya bisa memakan korban, apa lagi tidak lama lagi akan hari raya idul fitri tentunya akan banyak para pemudik yang melintas di akses jalan ini. ” imbuhnya

Masih kata Sudar, dalam hal ini warga sangat mengapresiasi Pemerintah kabupaten pali melalui Dinas PU TR dikarenakan selalu cepat merespon ketika terjadi permasalahan yang berkaitan dengan infrastruktur.


” Terima kasih Pak Bupati PALI Heri Amalindo,” tukasnya seraya melanjutkan perjalanannya

Sementara itu terpisah, Kepala Dinas Perkerjaan Umum Tata Ruang H. Ristanto Wahyudi. ST. MT ketika dimintai konfirmasi melalui Kabid Bina Tekhnis Jefran. ST. Ia menjelaskan bahwa pihaknya setelah mengetahui kejadian itu segera mendatangi lokasi dan langsung memasang garis police line di titik amblasnya gotong gorong tersebut agar pengguna jalan bisa berhati hati ketika melintas dilokasi gorong gorong yang amblas


” Kita pun langsung melakukan perbaikan gorong-gorong yang ambas tersebut, takutnya ada pengendara yang terjebak,” kata Jefran.

” Saat ini perbaikan gorong gorong itu sedang kita laksanakan,” jelasnya


Jefran juga menambahkan, agar masyarakat Kabupaten PALI yang mengetahui ada akses jalan yang darurat perlu diperbaiki segera, misalnya ada gorong – gorong yang amblas segera menyampaikannya ke Dinas PUTR Kabupaten PALI.(E)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama