Bupati PALI Resmikan Rumah Adat PALI

PALI, dO.co.id Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM didampingi Ketua TP Dekranasda Kabupaten PALI, Ir. Hj. Sri Kustina meresmikan Gedung Dekranasda dan Rumah Adat Kabupaten PALI, Selasa (2/5/2023).


Pada acara yang digelar di Halaman Gedung Dekranasda Kabupaten PALI itu, juga dilakukan launching baju adat khas kabupaten PALI, hasil ciptaan Ketua Dekranasda Kabupaten PALI, Hj. Sri Kustina.Dalam sambutannya, Bupati PALI mengapresiasi atas telah diresmikannya Gedung Dekranasda dan Rumah Adat Kabupaten PALI.


Ia menerangkan bahwa pembangunan Rumah Adat Kabupaten PALI dilaksanakan setelah sebelumnya berkomunikasi dengan tokoh adat di kabupaten PALI serta menggabungkan nilai-nilai budaya yang ada di kecamatan- kecamatan di Bumi Serepat Serasan. "Setelah melalui proses diskusi dengan sejumlah pihak, Alhamdulillah hari ini telah diresmikan Rumah Adat Kabupaten PALI. Tentu kami sangat mengapresiasi dan bangga atas karya budaya yang kini berdiri kokoh dan megah seperti sekarang," ujar Bupati.


Lebih lanjut Ia juga berharap Rumah Adat Kabupaten PALI nantinya bisa menarik wisatawan baik lokal maupun regional untuk bisa berkunjung dan mengenal tentang budaya serta adat kabupaten PALI.


"Nantinya Rumah Adat ini terbuka untuk umum. Namun kendati demikian, kami himbau untuk semua masyarakat yang berkunjung agar bisa menjaga dan merawatnya. Karena ini merupakan titipan untuk diwariskan ke anak cucu kita. Jadi tolong dijaga," pungkasnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD PALI, H. Asri AG, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH., perwakilan Kajari PALI, Ketua Pemangku Adat Kabupaten PALI, H. Sedi Suhardi beserta pengurus, perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI serta seluruh Kepala Desa dan istri di kabupaten PALI, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (sr95)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama