Aliansi Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Pali Gelar Aksi Damai Di Mapolres Pali

PALI DO.co.id- Diresmikan pada Tahun 2019 lalu, Mapolres Pali belum perna mendapatkan kritik dari berbagai elemen masyarakat, namun karna menahan tiga orang petani yang membakar lahan untuk bertani, Mapolres PALI di demo oleh Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Aksi berlangsung di Depan Gerbang Mapolres PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (21/06/2023) di sambut langsung oleh Kasat Binmas Polres Pali.


Selaku Koordinator Aksi, Abu Rizal, S.Ag, Dwiki Sandy, S.Pd menyeruhkan kalau pihak penegak hukum diminta  membebaskan tiga warga yang di tahan dan sudah ditangguhkan itu, dibebaskan sepenuhnya, mengingat peraturan pemerintah tentang Karhutlah belum ada sosuli untuk petani khususnya di Kabupaten PALI.


Kasat Binmas Polres Pali, saat menyambut orasi masa mengatakan, pihak kepolisian hanya menjalan perintah atasan, dia juga mengatakan dengan tegas semua butuh proses, jika pihak nya ada melanggar hukum saat menangani perkara, maka dia mempersilahkan menempuh jalur hukum.


Setelah itu 6 orang perwakilan masa diajak bermediasi di dalam Gedung Mapolres PALI, sementara masa menunggu di luar sembari menunggu kepastian putusan hasil aksi, yang kemudian akan dilanjutkan ke Depan Kantor Bupati PALI.


Tim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama