Tahun Politik, Mungkinkah Musrembang Jadi Ajang Kepentingan

Muara Enim - Dutaonline co.id

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan Tahun 2023, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gelumbang pada, Senin (30/1/2023).

" Rencana pembangunan di kecamatan Gelumbang tahun 2023, khususnya rencana pembangunan di induk ini perlu di cermati kembali oleh Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah apakah benar benar setiap desa sudah terakomodir atau usulan pembangunan tersebut menumpuk di satu dua desa/kelurahan saja " ujar Presiden Poros Baru Syerin Apriandi kepada awak media Senin (31/01/2023).

Diterangkannya kembali bahwa tahun ini merupakan tahun politik sarat dengan kepentingan oknum oknum tertentu, apalagi diisukan beberapa camat akan segera pensiun dan akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR, dirinya mengkhawatirkan usulan usulan pembangunan tidak murni dari musrembang desa.

" Pokirkan jelas, hak konstituen amanat undang undang, wajib prioritas, ini ada usulan siluman tiba tiba lolos, entah siapa yang meloloskan " terangnya.

" induk ini kita lihat saja jika desa tersebut tidak dapet kuota, bisa jadi tergeser oleh usulan siluman tadi " tambahnya.

Syerin memintah dengan tegas kepada PLT Bupati Muara Enim Kaffah untuk segera melakukan pergeseran camat camat khususnya camat yang terindikasi sarat kepentingan pribadi.

 " ini penting silakan di data desa mana yang tidak terakomodir pembangunan di induk ini, ABT nanti segera diprioritaskan " sarannya

Berdasarkan Kecerdasan Kaffah  yang sering digaungkan pihak pendukungnya ada baiknya kaffah berempati ke desa yang terkorbankan oleh dinamika politik lapar haus, dengan mengkaji khusus camat yang terkena isu kepentingan tidak ada salahnya di ganti, atau di geser, atau di copot agar tidak ada masyarakat yang dirugikan demi menguntungkan masyarakat yang lain.

Saat di tanya apakah dirinya akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD, dengan tegas dirinya menjawab tidak akan mencalonkan diri " saya kritisi tidak ada maksud, saya tidak nyaleg, murni berjuang " janjinya.

Laporan: Alisain

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama