Diduga jalan menuju kecamatan muara belida Rusak parah karena tonase yang berlebihan

Muara enim Dutaonline co id

Ruas jalan  menuju kecamatan muara belida kabupaten muara enim, kondisinya sangat memprihatinkan.minggu 16/4/2023


Di tambah lagi jalan Pulau kabal-patra tani ini

Akibat Aktivitas  truk bermuatan tandan buah segar (TBS) Sawit, dan mobil tengki pengangkut crude palm oli (CPO) minyak mentah kelapa sawit dari PT Indralaya Argo Lestari (IAL) yang berada di kawasan kecamatan muara belida.



Melalui keterangan beberapa warga dan pengguna jalan, yang di sampaikan  junaidi (45)warga kecamatan muara belida kabupaten muara enim.



Dilansir dari media Buser 24 com. kendaraan bermuatan berat mondar-mandir setiap hari sehingga lama-kelamaan jalan Pulau kabal patra tani  menuju ke kecamatan Muara belida itu rusak parah selain rusak parah jalan tersebut juga mulai licin dan banyak genangan Air berlumpur, sedangkan jenis kendaraan yang melintas terlihat truk pembawa tandan buah segar kelapa sawit TBS dan juga mobil tangki CPO dari PT IAL dengan bobot bermuatan puluhan ton.


"ini sangat memprihatinkan  jalan dari simpang empat desa pulau kabel menuju ke patra tani kecamatan muara belida ini sangat rusak parah dan juga licin berlupur  bila tidak hati-hati rawan kecelakaan dengan mobil truk membawa TBS kelapa sawit dari PT  Indralaya Argo Lestari IAL  ujarnya.


Selaras di sampaikan Samsul 35 pengguna jalan yang setiap hari melintasi jalan tersebut

" sebenarnya jalan patra tani ini hanya mampu dilewati kendaraan dengan berat sekitar 7 ton tetapi sekarang mobil yang melintasi bobot muatan puluhan ton sehingga banyak badan jalan rusak parah dan berlobang bila tidak berhati-hati saat melintas rawan kecelakaan ditambah lagi sekarang sering turun hujan sehingga jalan licin dan berlupur. 


"iya berharap kepada pemerintah kabupaten muara enim dan Pemprov Sumatera selatan yang terkait, dan pihak PT Indralaya Argo Lerstari IAL segera memperbaiki dan melebarkan badan jalan menuju kecamatan muara belida agar para pengguna jalan lintas masyarakat dari delapan desa, sebagai  pengguna jalan sekecamatan Muara belida merasa aman saat melintasi jalan tersebut. 


baik siang juga malam hari, apa lagi sekarang mendekati Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah Ramai pengguna jalan yang melintas, dan jalan ini,  satu-satunya jalan lintas pengembangan ekonomi rakyat  Muara belida, bukan hanya pihak perusahaan dan segelintir orang-orang yang berkepentingan saja, tegasnya.


Sementara itu dari pantauan Awak media sekitar lebih kurang +-10 km ruas jalan menuju pusat kecamatan rusak parah diantaranya dari simpang empat desa pulau kabel sampai

simpang tembakang menuju ke simpang

PT IAL kecamatan muara belida. 


Sementara itu dari pihak pemeritah kecamatan muara belida kabupaten muara enim disinggung mengenai kerusakan jalan lintas pulau kabal patra tani ini belum ada tanggapan, sampai berita ini di tayangkan.



Marjuani 


    

ikatan - wartawan - online - indonesia (iwo-i

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama