Plt. Camat Lembak Hadiri Acara Survey Akreditasi Puskesmas Lembak

Muara Enim - Dutaonline co.id

Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom menghadiri acara telusur lintas sektoral dengan Tim Survey Akreditasi di Puskesmas Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Jum'at (20/10/2023).


Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendaraan. Mereka juga mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Lembak dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas Lembak.


Telusur Lintas sektor Survey Akreditasi puskesmas Lembak yang dilaksanakan oleh Katim Surveyor laskesi dr.H.Suherman, Mars beserta team ( Ibu Camelia,S.si, Apt) dan tampak hadir juga Anggota DPR Dapil III Hadiono .S.H, Plt Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom, Kapolsek Lembak AKP Jonson S.H, Korwil Kecamatan Lembak Edwin S.pd, Kabidyankes muaraenim Seliadi, Danposramil Kecamatan Lembak Serma Iwan Setiawan, Kepala SMAN 1 Lembak Saihul S.Pd,  Kepala sekolah SMPN 1 Lembak, Jajaran Kades Kecamatan Lembak, Perwakilan dari PT yang ada di Lembak, jajaran Kecamatan Lembak dan Peserta tim Survei Akreditasi.


Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom, kegiatan akreditasi yang bertempat di lantai II ruang pertemuan Puskesmas Lembak ini, tim akreditasi Dinkes, melaksanakan kegiatan melihat dan menilai pelayanan Puskesmas, serta mensurvey, juga tim survey mengunjungi langsung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas Lembak, juga melakukan survey kepada para koresponden lintas sektoral pada kepuasan masyarakat setempat.


Sambung Didi, Akreditasi Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Khususnya Kecamatan Lembak, semoga apa yang diinginkan terkabulkan.(Suprik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama