Gelar Donor Darah SDN 9 Abab Berkerjasama Dengan PMI Kabupaten PALI - DutaOnline

Post Top Ad


Gelar Donor Darah SDN 9 Abab Berkerjasama Dengan PMI Kabupaten PALI

Share This

Pali DO.co.id Kepala sekolah dasar negeri 9 abab Kecamatan Abab Kabupaten PALI Sumatera Selatan Indonesia Iran Spd Msi


ia mengatakan kegiatan tersebut untuk menyumbang darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten pali di rumah sakit yang ada di Kabupaten PALI dan rumah sakit yang membutuhkan

Ia mengatakan, selain membantu masyarakat yang memerlukan darah khususnya. Kegiatan Donor Darah ini juga untuk membangkitkan semangat berbagi.

"sebagai Kepala Sekolah dasar negeri 9 abab,saya memberi pengetahuan kepada guru guru dan masyarakat,mengenai pentingnya kantong darah bagi orang yang membutuhkan,' ujarnya dalam keterangan yang diterima 

Lanjutnya, ia mengatakan setiap tahunnya, PMI membutuhkan jutaan kantong darah yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh pasien di rumah sakit dan pada saat-saat tertentu terjadi kekurangan stok darah di PMI daerah tertentu.

Apalagi, PMI dalam tugasnya, juga tidak pernah membeda-bedakan siapa yang akan mereka tolong. '"Kali ini kami bekerjasama dengan PMI Bekasi untuk menambah stok darah," jelas.kamis(17/06-2021)

Dengan memperoleh pengetahuan terkait peran PMI dalam aktivitas kemanusiaan tersebut, guru dan masyarakat,memperoleh pelajaran berharga dalam hidupnya. "Kita sebagai orang tua memberi contoh secara nyata melalui aktivitas donor darah," tambahnya.?

Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat donor darah bagi kesehatan adalah membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah, merangsang produksi sel darah merah, mengurangi risiko kanker.

Mendeteksi penyakit, dan yang paling penting adalah setiap kali mendonorkan darah, kita dapat membantu hingga 3 atau 4 penerima individu.

"Berkat jiwa sosial kita, manfaat donor darah dapat menyelamatkan jiwa orang lain," cetusnya.red sr95


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages