Pembangunan RS Pasien Virus Corona di Camp Vietnam Batam Menjadi Sorotan Anggota DPRD Kepri. - DutaOnline

Post Top Ad


Pembangunan RS Pasien Virus Corona di Camp Vietnam Batam Menjadi Sorotan Anggota DPRD Kepri.

Share This
Kepri/Batam  dutaonilen.co.id - Jum'at (6/3) Terkait pembangunan rumah sakit (RS) Camp Vietnam tepatnya di Pulau Galang, kota Batam Provinsi Kepulauan Riau yang seyogyanya akan dijadikan RS untuk pasien corona. Namun sebaliknya bangunan tersebut menjadi sorotan anggota DPRD Kepri.

Wahyu Wahyudin.A.Md salah seorang anggota DPRD Kepri menegaskan, tentunya dengan dilakukan pembangunan RS terutama menyangkut pasien corona pemerintah pusat agar dapat mengevaluasi kembali karena dampaknya akan menimbulkan hal negatif khususnya dikalangan masyarakat kota Batam,"kata Wahyu yang merupakan politikus Partai Keadilan Sejahtera.

Selain itu,investasi di Batam akan berdampak terutama para investor secara psikologis khwatir tertular penyakit virus Corona bahkan sebaliknya pembangunan rumah sakit tetap dipaksakan secara perlahan lahan para investor yang ada di Batam akan hengkang,"tegasnya.

Menurutnya,pemerintah pusat dalam hal ini untuk dapat mencari solusi bila perlu Pulau yang kosong jauh dari jangkuan masyarakat umum bisa dimanfaatkan untuk penanganan pasien Corona. Apalagi kan di Kepulauan Riau masih banyak pulau yang kosong kenapa itu tidak dilakukan, kalau memang pembangunan RS tetap dipaksakan lebih baik dibatalkan.

Saat ditanya,dalam hal ini sebagai wacana Camp Vietnam yang nantinya akan dijadikan pembangunan RS untuk pasien Corona apakah sebelumnya telah dilakukan kordinasi dengan anggota DPRD ,"  sebut Wahyu Wahyudin dari pihak pemerintah pusat sama sekali belum melakukan kordinasi,hanya saja melakukan surve di Camp Vietnam Pulau Galang bisa dijadikan pembangunan RS untuk penanganan pasien Corona

"Yang jelas sangat kita sayangkan kalau pembangunan di Camp Vietnam tetap dipaksakan,dalam hal ini pemerintah pusat untuk dapat mengkaji ulang yaitu menyangkut Amdal begitu juga dampak ekonomi. Pasalnya, Batam adalah wilayah strategis dengan berbatasan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia tentunya dalam pengembangan industri dan parawisata yang ada di Batam,"pungkasnya (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages