PEMBINAAN CALON KEPALA DESA SEBAU KC. GELUMBANG, SUKSES DIGELAR

Muara Enim dutaonline co. Id-Gelumbang -Sebanyak 5 pasangan calon kepala desa, yang akan bertarung pada pemilihan kepala desa serentak pertama di tatar di kantor kepala desa, mengikuti pembinaan dan pembekalan pengarahan secara pembinaan kepada 5 peserta yaituyaitu:

1. Supriyadi S.Sos.

2. Muhammad Jones. 

3. Usman Gumanti. 

4. Samsu. 

5. Busroni. 


pertepat Selasa (29/09/2021), di kantor kepala desa sebau kecamatan gelumbang pembinaan para calon cakdes Pilkades serentak tanggal 14 oktober 2021, berlangsung di 15 desa tersebar di  kecamatan gelumbang 



Materi pembinaan disampaikan oleh kasi pemerintahan gelumbang ahyaudin,S.sos, menyampaikan agar kiranya para calon cakdes kelima peserta kususnya didesa  sebau harus selalu tetap bisa menyesuaikan diri agar tidak saling jelek mejelekan sesama,"agar selalu tetap rukun selalu saling sapa menyapa juga anggaplah ini sebagai kekeluargaan yang bisa agar menghidari konflik sesama calon kepala desa. 



Ahyaudin. S. sos. menegaskan agar cakdes, harus siap kalah dan menang saat berlangsungnya pesta demokrasi 14 oktober nanti, perdesaan. Berbeda dengan pilihan maupun beda pendapat  cakdes, agar tetap tidak konflik  lebih tinggi. Hal itu disebabkan karena seluruh calon berasal dari satu desa.Sebaliknya di desa, setiap saat dapat bertemu, baik yang menang maupun yang belum terpilih, termasuk pendukungnya ," kata: Ahyaudin S.Sos. 


Dia mengingatkan agar seluruh panitia pilkades bersikap netral, tidak memihak salah satu calon. Hal tersebut juga merupakan salah satu tolok ukur kedewasaan masyarakat dalam penyelenggaraan pilkades nanti"Dengan demikian seluruh proses berjalan kondusif. Saya percaya masyarakat sudah dewasa dalam menghadapi keadaan," tuturnya.


Penyelenggaraan panitia pilkades serentak, lanjutnya harus menyediakan keamanan desa hansip desa,secara penjagaan agar masarakat tenang juga untuk menghindari pencurian diwaktu pemilihan berlngsung. 

"Juga harus menyediakan prokes secara ketat dan seluruh masarakat  di anjurkan memakai masker demi menjaga penularan covit 19


Dalam acara tersebut dihadiri dari beberapa intansi kecamatan gelumbang bpk. Ahyaudin S.Sos dari kasi pemerintahan gelumbang dan ramil gelumbang dan unsur tripika lainya, dll yang turut mengamankan dimasa pembinaan berlangsung. 


Laporan : alisaiin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama