Dinas Perkim Muara Enim Gelar Peyuluhan dan Pengawasan Diwilayah Kecamatan Lembak

Muara Enim - Dutaonline co.id

Dinas perkim kabupaten muara enim.adakan penyuluhan dan pengawasan lingkungan , sehat perumahan dan penyadaran publik pencegahan tumbuh dan berkembangnya Sehat permukiman kumuh.acara tersebut di laksanakan di aula kantor camat lembak selasa 22/11/22 .

Acara tersebut di hadiri oleh camat lembak Syarkowi .s.sos dan sekcam Didi haryanto. Kepala puskesmas lembak  Dan seluruh stap kecamatan ,  para  tamu dan undangan ,dalam kegiatan tersebut ada lima desa yang di undang yang di nilai ada pemukiman kumuh  diantaranya  desa Alai selatan desa alai desa talang nangka , desa kemang dan desa tanjung kemang,kecamatan lembak dalam .

Dalam sambutanya camat lembak,mengharapkan  kepada rekan rekan kepala desa beri himbauan

warga  desa masing masing  agar jangan membuang sampah sembarangan karena bisa menggangu kesehatan jelasnya . peranan pkk dalam mewujudkan rumah sehat dan layak huni.tugas pokja agar mendata rumah rumah yg tidak layak huni. Ungkap Ibu Tres andi wijaya selaku  ketua pokja 3 PKK kabupaten muara enim. , di tambahkanya .

Selanjutnya agar ibu ibu pkk  mengajak pokja pokja di desa agar mendata  perumahan yg tidak layak huni terangnya begitu juga.kepala puskesmas lembak. dalam paparanya.sering  di jumpai ada pemukiman padat dan tidak teratur dan di jumpai rumah yang tidak ada pentilasi, dan di perkirakan tidak ada tempat pembuangan air besar dan pembuangan air limbah  rumah tangga  jelasnya.

Laporan: Suprik

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama