Ketua Majelis Pertimbangam Karang Taruna (MPKT) Kabupaten OKI, M Alki Ardiansyahki Mengadakan Penyuluhan, Diduga Camat Sungai Menang Melakukan PUNGLI".

OKI DutaOnline.co.id- Kewajiban setiap instansi atau dinas negara harus memberikan penjelasan setiap pemungutan dana . Tak terkecuali Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Hal tersebut diungkapkan KETUA LIN ( LEMBAGA INVESTIGASI NEGARA ) KAB. OKI. 

Hal tersebut terungkap saat  Anggota  LIN  silaturahmi ke Beberapa kepala desa dilingkungan kecamatan sungai  menang.Karena ketidakpuasan  terhadap kepemimpinan selama camat tersebut menjabat . Sehingga tanpa dimintai informasi, secara sepontan beberapa kepala desa tersebut  mengungkap bahwa  Pada saat ketua karang taruna KAB. Oki  "ALKI "  Mengadakan Penyuluhan di balai desa kecamatan Sungai Menang. 

Beberapa hari Sebelum pelaksanaan penyuluhan tersebut Oknum camat Sungai Menang meminta sejumlah Dana Sebesar Rp 5.4juta  kepada seluruh kepala desa di kecamatan sungai menang sebanyak 18 desa . 

Masih menurut, beberapa kepala desa dana tersebut akan digunakan untuk acara penyuluhan karang taruna . 

Ironisnya Pada saat penyuluhan tersebut Oknum camat tersebut menyampaikan kata sambutan Bahwa semua biaya pelksanaan penyuluhan  sudah ditanggung oleh pemerintah kabupaten OKI . Sehingga menimbulkan tanda tanya besar  bagi seluruh kepala desa yang telah memberikan sejumlah dana tersebut  , kemana dan untuk keperluan apa camat melakukan pemungut dana tersebut . 

Sehingga kalau di kalkulasikan hasil dana  diduga pungli tersebut  sebesar Rp 97.200.000 . 

Jika memang terbukti Oknum camat tersebut melakukan pungli ,HAMADI , SE disamping sebagai ketua DPC LIN ( LEMBAGA INVESTIGASI NEGARA )  juga tokoh masyarakat sungai menang berharap tidak ingin mempunyai pemimpin yang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan instruksi pemda OKI yang menjaga wibawa dan kehormatan pemda OKI yang bersih bebas dari KKN ( KOLUSI KUROPSI DAN EPOTISME)  Oleh sebab itu HAMADI, SE berharap agar pemimpin tersebut diganti dengan  pemimpin yang dapat menciptakan kondisi kecamatan sungai menang yang KOLUSIP dan dapat membina dengan baik kepala desa dalam melaksanakan program pemerintah dengan baik, demikian juga harapan beberapa kepala desa  kecamatan sungai menang sependapat dengan apa yang disampaikan oleh ketua LIN KAB. OKI tersebut. 

Sampai berita ini tayang Oknum camat tersebut tidak bisa ditemui dan dihubungi melalui telpon .

Laporan (GN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama