Keluh Kesah Kontraktor Lokal Datangi Kantor Layanan Pengadaan ULP Kabupaten Muaraenim

        Muara Enim - Dutaonline co.id


Puluhan kontraktor lokal datangi kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Muara Enim. Selasa, 27 Juni 2023.


Selaku ketua Asosiasi Kontraktor Muara Enim Gapensi, Imam Mahmudi mengaku bahwa tujuan kedatangannya bersama para kontraktor tidak lain untuk menyampaikan keluh kesahnya bersama para kontraktor lokal yang dinilai seolah-olah tidak ada perhatian dari pihak-pihak terkait. DaOvTlam hal ini ULP Kabupaten Muara Enim.


"Tadi kami sudah melakukan mediasi dengan PLT Kabag. Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh beliau." Kata Imam saat berada di kantor ULP Muara Enim.


Dirinya mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Meminta agar keputusan lelang tahap pertama ini dijadikan bahan evaluasi untuk tahapan selanjutnya.


"Kita perlu duduk bersama untuk menciptakan situasi Muara Enim yang Kondusif. Kalau tidak mau duduk bersama ya, jangan salahkan kawan-kawan nantinya. Karena ini menyangkut urusan perut dan periuk orang Muara Enim. Kalau bicara urusan orang perorangan bagaimana dengan kawan-kawan yang tangannya tidak sampai. Apakah mereka kita biarkan mati lapar? Kan begitu. Kita tunggu dulu Pemerintah dalam mengambil kebijakan." Cetusnya.


Selain itu disampaikan juga oleh Zulfikar Safeska Ronapati, M.T., bahwa dirinya bersama para kontraktor lokal sudah menyampaikan keberpihakannya kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung jalannya percepatan program pembangunan Pemerintah.  "Kami selaku pimpinan asosiasi berharap kepada kawan-kawan kontraktor untuk tetap solid dalam memperjuangkan harapannya. Karena kita mesti giring lagi ke Asisten II, Sekda, dan PLT Bupati. Kita berharap kepada kawan-kawan untuk tetap solid Satu suara khususnya kawan-kawan kontraktor dibantu kawan-kawan ormas dan LSM. Prinsipnya Satu makan di Muara Enim matipun di Muara Enim." Serunya.


Lebih lanjut dirinya menegaskan, untuk selalu menjaga jaga solidaritas antar sesama agar tidak timbul perpecahan. "Jangan jadi penghianat di Muara Enim ini, dan jangan makan sendiri itu kuncinya." Tuturnya.


Dirinya menyayangkan kepada pihak-pihak yang selama ini menuduh bahwa pihak asosiasi seakan-akan menjadi biang kerok. Seperti halnya yang dilakukan asosiasi hari ini kekantor ULP Kabupaten Muara Enim. Menurut Zulfikar kedatangannya bersama para kontraktor hari ini bukan berdemonstrasi akan tetapi melakukan koordinasi dan diskusi.


"Kita melakukan koordinasi dan diskusi dengan pihak ULP Kabupaten Muara Enim untuk mencari solusi yang terbaik. Bukan melakukan aksi demonstrasi." Tegasnya.


Menanggapi hal tersebut, PLT Kabag ULP Kabupaten Muara Enim mengatakan dirinya akan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan para kontraktor lokal ke para Pemangku kebijakan Pemkab Muara Enim.


"Tadi kami sudah berdiskusi. Ada beberapa item yang sudah disampaikan oleh Mas Imam dan Saudara Feska tadi. Nanti permasalahan ataupun keingan Mas Imam dan kawan-kawan itu akan kami sampaikan ke Pimpinan. Karena secara institusi saya bukan pengambil kebijakan. Kita diskusikan dulu paling tidak dengan Asisten II atau Pak Sekda nanti arahnya keman kami akan beritahu ke Mas Imam. Pungkasnya.(Supry)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama