Orsat ICMI PALI Dilantik, Bupati Heri Amalindo: Organisasi Ini Harus Siap Jadi Tauladan Masyarakat

PALI dutaonline.co.id. Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sekaligus ketua Orwil Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan Dr Ir H Heri Amalindo MM hadiri pelantikan ICMI Organisasi Satuan (Orsat) Se-kabupaten PALI periode 2023-2028, Rabu 25 Oktober 2023.



Pelantikan ICMI Orsat Kabupaten PALI yang dihadiri Bupati Heri Amalindo dilakukan ketua Orda ICMI PALI Adi Warsito dengan mengambil lokasi di lapangan olahraga Desa Raja Kecamatan Tanah Abang. 



Pada kegiatan tersebut, hadir Wakil Ketua Orwil ICMI Sumatera Selatan, serta sejumlah Kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI. 


Pada kesempatan itu, Bupati Heri Amalindo menekankan kepada seluruh anggota Orsat ICMI yang baru dilantik untuk siap menjadi tauladan bagi masyarakat.


"Sesuai namanya ikatan Cendekiawan, yang isinya para cendekiawan artinya kalau sudah tergabung dalam organisasi ICMI maka harus siap menjadi contoh atau tauladan bagi masyarakat," ungkap Bupati.


Ditegaskan Bupati Heri Amalindo bahwa ICMI bukan organisasi politik, namun wadah atau kumpulan cendekiawan dengan tujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridai Allah dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam.



"Sesuai tujuannya, ICMI bertanggung jawab untuk berpartisipasi mencerdaskan bangsa, untuk itu ajak anak-anak kita untuk ikut berpatisipasi daripada mereka berkeliaran, ajari anak anak sesuai keahlian kita,' pesannya.



Untuk menunjang aktivitas ICMI di kabupaten PALI, Bupati akan memberikan dana hibah.



"Kita tidak bisa bergerak tanpa biaya, untuk itu Orda ICMI akan diberikan dana hibah sebagai penunjang organisasi ini agar aktif dalam mendukung pembangunan daerah dan bangsa ini," imbuh Bupati.


Bupati juga berharap kepada anggota Orsat ICMI agar menjadi ujung tombak ICMI untuk membangun daerah dan bangsa dan keberadaan ICMI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Orsat adalah ujung tombak ICMI, untuk itu teruslah berkarya dan buktikan bahwa ICMI mampu berkontribusi dalam pembangunan negeri ini," tandasnya.red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama