Perkuat Potensi Bisnis, Elnusa Gandeng Daqing Oilfield Company, Ltd Teken MoU Kerjasama Bisnis di Sektor Oil and Gas

Jakarta do.co.id PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Daqing Oilfield Company, Ltd. (Daqing) pada tanggal 17 Oktober 2023. Penandatanganan tersebut menjadi tanda awal kolaborasi antara kedua perusahaan dalam mewujudkan visi dan misi Elnusa untuk menjadi perusahaan layanan energi terkemuka yang menyediakan solusi total.jakarta(20/10-2023) 


Penandatanganan MoU dilakukan oleh John Hisar Simamora selaku Direktur Utama Elnusa dengan Fang Junling selaku Vice President Daqing China. Turut hadir menyaksikan penandatanganan adalah Direktur Operasi Elnusa, Charles Harianto Lumbantobing, Presiden Direktur Daqing Indonesia, Yan Shoubin, dan segenap perwakilan management Elnusa juga management Headquarter Daqing China dan cabang Indonesia. 


Dalam sambutannya, John meyatakan “Kami percaya bahwa keunggulan yang dimiliki oleh Daqing Oilfield Company, Ltd., akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan di industri migas khususnya pada eksplorasi dan pengembangan di bidang perminyakan,” John juga berharap agar MoU ini dapat segera diikuti dengan kerja sama yang lebih spesifik di tingkat proyek dan baik Elnusa maupun Daqing mampu melakukan kerja sama tidak hanya di  Indonesia, namun juga melihat peluang kerja sama yang saling menguntungkan di luar negeri. 


Pada kesempatan yang sama, Vice President Daqing China Fang Junling menyampaikan “Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Elnusa dan percaya bahwa kerja sama ini akan mempererat hubungan baik yang tidak hanya antara Daqing dan Elnusa, tetapi juga antar negara China dan Indonesia, dengan tujuan mencari solusi bersama untuk menghadapi tantangan masa depan di bidang layanan dan teknologi oil and gas.”


Perjanjian MoU ini menandai awal kerja sama antara Elnusa dan Daqing untuk mendukung Elnusa dalam penggunaan teknologi unggulan, seperti dalam bidang Oilfield Lifecycle Management, G&G Research & Engineering, EOR & EOR Chemical Products, dan berbagai teknologi oil and gas lainnya. 


Elnusa berkeyakinan bahwa kerja sama ini akan semakin mengokokohkan posisi sebagai perusahaan nasional jasa energi yang mampu memberikan solusi total kepada pelanggan. Diversifikasi portofolio dalam bidang jasa hulu migas terintegrasi, distribusi & logistik energi dan jasa penunjang, memberikan keuntungan akan meningkatkan nilai layanan yang lebih baik untuk klien dan pemegang saham.


*Sekilas Elnusa (IDX: ELSA)*

_Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai satu-satunya Perusahaan jasa energy Nasional yang memberikan solusi total, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ‘ELSA’ serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.elnusa.co.id_

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama