PIPA LINE MINYAK PT MEDCO ALAMI KEBOCOR INI PENYEBABNYA

PALI DO.co.id - Pipa line minyak PT. Medco Indonesia di Desa Sukamaju kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI kembali mengalami kebocoran pada Rabu (17/4/2024).


Infonya dihimpun dari petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, kebocoran pipa line minyak milik PT Medco Indonesia itu sekira pukul 14.00 Wib, yang diduga disabotase oleh orang tak dikenal.


Akibatnya minyak mentah disertai bau menyengat itu mengaliri air payau di dekat terjadinya kebocoran pipa line tersebut.


" Pihak kita sudah cek TKP untuk mencari informasi apa penyebab hingga terjadinya kebocoran itu," kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya ST.


Menurutnya kebocoran pipa minyak itu berdampak pada ekosistem air dan hutan yang ada diwilayah tersebut.


" Banyaknya minyak mentah yang mengalir dan merusak tumbuhan disekitar lokasi, selain itu juga rawan terjadinya kebakaran dan ledakan akibat minyak yany mengalir keluar akibat kebocoran itu," ujarnya.


Dituturkannya, dilokasi terjadinya kebakaran itu udara sangat menyengat bau minyak mentah sehingga menyebabkan pencemaran udara di lingkungan sekitar tempat tersebut.


Ditegaskan Kapolsek Talang Ubi, dugaan sementara penyebab terjadinya kebocoran tersebut diduga disabotase oleh oknum tak bertanggung jawab.


Sedangkan dilapangkan pihak perusahaan Minyak dan Gas (Migas) dalam hal ini PT Medco Indonesia sedang melakukan perbaikan pipa line minyak yang mengalami kebocoran tersebut.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama