TNI Dan Masyarakat Kerja Bakti Gotong Royong Bersih Bersih Drainase dan Tempat Umum - DutaOnline

Post Top Ad


TNI Dan Masyarakat Kerja Bakti Gotong Royong Bersih Bersih Drainase dan Tempat Umum

Share This
PALI dutaonline.co.id satgas penguatan Binter TNI AD SKK Migas, Yon Anhanud-12 dan Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi turun ke jalan bersama masyarakat Desa Spantan    Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lakukan bakti sosial atau kerja bakti dengan bersih-bersih sarana umum, seperti jalan dan masjid, Jumat (29/3).

Dikatakan Kapten Mursalin, Danki Satgas SKK Migas wilayah Sumsel melalui 
Danton Satgas SKK Migas Letda Arhanud Jonsontua Nainggolan SH, bahwa kegiatan tersebut bakal dilaksanakan secara rutin setiap bulan bekerja sama dengan Koramil 404-03 PALI. 

"Saat ini kita laksanakan di Desa Spantan Jaya, tetapi kedepan kita laksanakan ditempat lain yang diutamakan wilayahnya dilalui jalur pipa Migas. Sasaran Baksos kita ini adalah sarana umum, seperti jalan dan sarana ibadah," ungkap Jonsontua. 

Kegiatan Baksos juga diakui Jonsontua agar keberadaan Satgas SKK Migas bisa berbaur bersama masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset negara. 

"Kalau dijaga bersama, kelak anak cucu kita bisa merasakan manfaatnya," tukasnya. 

Diharapkan dengan kegiatan Baksos tersebut, tali silaturrahmi antara TNI terutama Satgas SKK Migas dengan masyarakat lebih erat lagi.

"Saat ini kita hanya lalukan bersih-bersih, tetapi tidak menutup kemungkinan, kita lalukan juga pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya. 

Pada Baskos tersebut, masyarakat Desa Spantan Jaya yang langsung dikomandoi Kadesnya, Alamsri berbaur bersama anggota TNI Satgas SKK Migas dimana pada kegiatan itu menurunkan 10 anggotanya dibantu Koramil 404-03/Talang Ubi diwakili Babinsa Penukal Serda Abastari lalukan bersih-bersih. 

"Kami berharap rutin dilakukan di desa kami, karena kegiatan ini membantu kami dalam membersihkan lingkungan, serta memacu kesadaran warga kami untuk menerapkan pola hidup sehat," ucap Alamsri, Kades Spantan Jaya.(sn/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages