Febrita Lusita Potong Pita Pembukaan Pameran Stand HUT Kabupaten PALl ke-6 - DutaOnline

Post Top Ad


Febrita Lusita Potong Pita Pembukaan Pameran Stand HUT Kabupaten PALl ke-6

Share This
                         dutaonline.co.id

DO.co.id PALI  
Potong pita pembukaan pemaren stand semarak HUT Kabupaten PALl ke-6 ,,Febrita Lustia didampingi suaminya H Herman Deru  Gubernur Sumatera Selatan

rupanya batik khas PALI jadi perhatian utama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, kunjungi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (22/4) saat membuka PALI Expo di Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.
Gubernur yang datang didampingi istri, Febrita Lustia menyebut bahwa batik PALI bentuk keratifitas warga PALI yang cukup tinggi ditambah support penuh dari TP.PKK PALI yang terus membina pengrajinnya. Bahkan saat kunjungi stan TP.PKK PALI, istri Gubernur  langsung larut, menjajal proses pembuatan batik.

"Saya nilai batik PALI suatu karya yang patut diapresiasi. Sering saya pakai diacara resmi, baik itu dalam provinsi maupun diluar Sumsel, dan kualitas serta coraknya tidak kalah dengan batik-batik dari daerah lain juga motifnya cukup unik dengan mengambil tema dari kearifan lokal PALI. Dan ini sungguh kreatif," ujar Gubernur yang juga ditemani sang istri.
Bukan hanya larut membatik, Gubernur juga dengan spontan mengalungkan aksesoris hasil karya binaan TP.PKK PALI terhadap istrinya yang langsung mengundang perhatian semua pengunjung di stan TP.PKK.

Pada pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten PALI ke-6, Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM mengatakan bahwa tujuannya mensosialisasikan hasil karya pelaku usaha dan memompa kreatifitas masyarakat dalam berkarya untuk meningkatkan pendapatannya.

"Ini upaya pemerintah dalam membantu usaha kerakyatan dalam mempromosikan serta memasarkan hasil karya masyarakat. Diharapkan dengan adanya PALI Expo ini, produk yang menjadi ciri khas PALI lebih dikenal dan meningkatkan penjualan pelaku UKM yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat," jelas Bupati.

Sumber berita (mn)

Editor berita (sl-nr96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages