Tidak Diperhitungkan, Sri Kustina Justru Ungguli Suara Sumsel Dapil 2

dutaonline.co.id
DO.co.id Sumsel Kemis(25/4-2019) Beredarnya berita calon legislatif yang lolos masuk Senayan berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara pemilihan legislatif 2019 yang masih berlangsung di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dianggap claim salah satu pihak calon dan tidak memperhitungkan Sri Kustina. Pasalnya, berdasarkan data yang di himpun oleh relawan-relawan baik tingkat TPS, Desa, dan bahkan Kecamatan di 11 Kabupaten/Kota untuk Dapil Sumsel 2 DPR RI masih diungguli Ir. Hj. Sri Kustina dari Partai Nasdem nomor urut enam (6).

Muhammad Yusy, Salah satu Kordinator Kabupaten Ogan Ilir Tim Pemenangan Ir. H. Sri Kustina partai Nasdem nomor urut enam (06), menjelaskan sampai detik ini, Rabu, (24/04) bahwa Bu Sri Kustina masih menggungguli calon lainnya di internal partai Nasdem sendiri. Sangat mustahil jika yang diprediksi adalah Percha dan Irma Suryani yang bakal melenggang ke Senayan.

"Menurut data yang kami Himpun, baik dari Desa dan kecamatan, kami yakini bahwa Ibu Sri Kustina masih unggul dari kandidat lainnya, jadi mustahil kalo yang unggul tidak masuk prediksi, ini hanya claim sepihak saja yang sengaja membuat opini publik jagoan kami tidak masuk Senayan," jelas Yussy saat di konfirmasi oleh awak media.

Terkait beredarnya berita prediksi caleg DPR RI asal Sumsel dari Partai Nasdem ini juga menuai kritik dari Kordinator Pemenangan Kota Prabumulih, Weddy Saputra, pihaknya jelas membantah opini tersebut, menurut penghitungan yang di lakukan oleh Walikota Prabumulih, Suara tertinggi di Kota Prabumulih Dari 16 Partai, Nasdem menduduki Peringkat pertama, sebesar 17.099, disusul partai Golkar sebesar 13.165, lalu PKS 7.099, selanjutnya Gerindra 7.020, PKB 6.986, PDIP 5.498, Demokrat 4.712, sisahnya masing-masing mendapat 200 an suaranya.

"Kalo kita lihat hasil penghitungannya suara partai Nasdem menduduki peringkat pertama, sedangkan untuk suara Calegnya Ibu Sri Kustina mencapai 8.050, disusul Alex Nurdin 6.251, lalu Irma Suryani 5.951, Bertu Merlas 5.797, Moh. Iqbal Romzi 4.146, Wahyu Sanjaya 2.943, Sri Meliyana 2.795, Percha 1.727," info yang diberikan Weddy selaku Koordinator Kota Prabumulih.

"Jadi sangat mustahil, ada yang claim Percha dan Irma Suryani masuk prediksi, seharusnya Ibu Sri Kustina yang masuk prediksi melenggang ke Senayan," tambahnya.

Selain daripada itu, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai basis suara, menurut Tugio Kordinator Korkab Pali Ibu Sri Kustina di peringkat pertama. Jadi logikanya sangat dipastikan Ibu Sri Kustina duduk di kursi DPR RI asal Sumatera Selatan.

"Kalo ada info prediksi Bu Sri Kustina tidak jadi duduk di DPR RI, itu hanya prediksi, yang pastinya kita akan lihat hasil penghitungan PPK siapa yang akan duduk, dan saya yakin Ibu Sri Kustina pasti lolos ke Senayan, pada hari ini saja menurut data yang dikumpulkan oleh relawan-relawan Sri Kustina di 11 Kabupaten/Kota sesuai dengan data C1 nya sudah mencapai 125 rb suara," pungkas Tugio.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama