Bupati Pali Heri Amalindo ,Disini Pun Kita Masih Menjaga Tradisi - DutaOnline

Post Top Ad


Bupati Pali Heri Amalindo ,Disini Pun Kita Masih Menjaga Tradisi

Share This
,
PALEMBANG dutaonline.co.di Kamis (6/6-2019) Tradisi Usai Shalat Idul Fitri umat islam saling Bersalaman dan saling memaafkan masih terus terjaga hingga saat ini. Salah satunya yang terjadi di lingkungan warga disekitar masjid Babussalam di jalan kancil putih, Palembang.

Hal ini di ungkapkan Heri Amalindo yang juga saat ini menjabat sebagai bupati  Kabupaten Pali kepada media usai melakukan  sholat idul Fitri 1 Syawal 1440H  di masjid Babussalam. Rabu (05/06/2019)

“ Senang setelah enam tahun tidak sholat idul fitri disini akhirnya bisa melakukannya tahun ini, Disini saya tinggal cukup lama bahkan sebelum menjabat sebagai Bupati Pali pun saya sudah tinggal disini dan saya dengan semua warga disini juga sudah sangat dekat dan akrab.

 Seperti masyarakat di PALI disini juga masih menjaga tradisi bersalaman usai sholat idul Fitri, ya sebagai ajang silaturrahmi dan saling maaf memaafkan,”Ujar orang nomor satu di Kabupaten Pali ini.

Tak lupa Heri juga mengundang para awak media yang sengaja ingin meliput kegiatannya di hari pertama Idul Fitri tahun ini untuk dapat Bersilaturahmi di kediamannya di jalan Kancil Putih no.6

“Sudah enam tahun saya tidak lebaran di palembang, ayo rekan-rekan wartawan di haturi silaturahmi kerumah’’ katanya sambil berjalan bersama-sama warga Rt46/Rw10 usai sholat.ungkapnya

Dari pantauan awak media kegiatan sholat Idul Fitri yang di gelar di masjid Babussalam ini di pimpin oleh Khotib sholat ied Fauzan Rusdi, S.ag,M.si yang dalan khotbahnya menghimbau agar umat islam dapat saling menjaga keimanan setelah kembali ke Fitri setelah satu bulan berpuasa, dan meminta umat untuk membuang jauh-jauh hasrat adu domba antara saudara-saudara sebangsa kita apalagi yang seiman.

“ Keimanan kita di era ini hendaklah dapat untuk lebih dipererat lagi untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat tercipta suasana rukun damai di negeri kita tercinta ini,”ujarnya.

Dan tahun ini Masjid Babussalam berhasil zakat mal sebesar sembilan juta rupiah sedangkan zakat beras 608 kilo gram, dan zakat berupa uang tujuh juta delapan ratus ribu rupiah.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages