CAMAT ABAB EMILYA S Sos KEBERSIHAN LINGKUNGAN ITU PENTING - DutaOnline

Post Top Ad


CAMAT ABAB EMILYA S Sos KEBERSIHAN LINGKUNGAN ITU PENTING

Share This
.
PALI dutaonline.co.id Camat Abab, Emilya S Sos, mengimbau Staf nya aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

Sebab, tanpa kepedulian Stafnya, kebersihan lingkungan akan sulit dijaga. “Program kebersihan terus kami galakkan di Kantor Camat Abab, Program ini sesuai program Pemkab PALI melalui PALI Cemerlang dan Serasi Nia ujarnya kepada Dutaonline.co.id Selasa(2/7-2019)

Dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan, Parlindungan sudah menginstruksikan kepala Desa se-kecamatan Abab agar melakukan gotong royong minimal sepekan sekali. 
Momen kegiatan gotong royong sekaligus bisa dimanfaatkan untuk kampanye perilaku hidup bersih dan sehat. Terlaksananya gotong royong di Kecamatan Abab tidak lepas dari peran serta kader ibu PKK Kecamatan ibu serta Staf dan pegawai Camat Abab dan ibu ibu PKK DESA   yang terus aktif mengajak warga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Bahkan, Parlindungan tidak bosan-bosannya menyampaikan imbauan kepada warga, baik melalui kegiatan formal maupun informal jelasnya

Hasilnya, saat ini salah satu Desa Betung  di Kecamatan Abab, yakni Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Pali terpilih menjadi yang terbaik dalam ajang Desa Bersih dan Sehat se-Provinsi Sumsel. Tempo lalu

Selain gotong royong, partisipasi warga juga bisa diwujudkan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, saat masih banyak warga yang membuang sampah di badan jalan hingga ke drainase

Padahal, akibat tindakan tersebut, sangat merugikan warga itu sendiri. Salah seorang warga Desa Betung , Nur  Baiti(45thn) mengatakan, kebersihan lingkungan memang sangat penting untuk tetap dijaga. Tetapi, warga juga membutuhkan fasilitas, seperti tong sampah, untuk tempat membuang sampah. Selanjutnya, pengangkutan sampah juga harus lebih aktif dilakukan petugas terkait. 

“Kami tentu sangat mendukung kebersihan dijaga bersama. Kampanye jangan membuang sampah sembarangan juga sangat perlu digalakkan agar warga semakin sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya(nira96).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages