Cinta Alam Indonesia (CAI) ke 40 di Buka Camat Sungai Lilin. - DutaOnline

Post Top Ad


Cinta Alam Indonesia (CAI) ke 40 di Buka Camat Sungai Lilin.

Share This
Sungai Lilin – dutaonline.co.id --Minggu(21/7) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)   menggelar perkemahan akhir tahun pelajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) yang ke-40, mulai dari 17 -19 Juli 2019 di  Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin ,Provinsi Sumatera Selatan

Pembukaan Perkemahan camping  Cinta Alam Indonesia(CAI) ini diikuti 150  remaja, pemuda 130 dan pemudi 20 remaja se-Kabupaten Muba.

Camat Sungai Lilin Emilya Afriyanita S.STP. M.si  yang di dampingi Sekcam Affandi Darojat SH membuka acara perkemahan CAI ke 40 dan menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini memiliki banyak manfaat positif, selain mengajarkan kebersamaan, kegiatan ini juga tentu dapat menumbuhkan jiwa mandiri kepada para peserta, dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan,” ujar Camat.
Saya berharap, agar kita bersama-sama membekali anak-anak kita, generasi penerus bangsa, dengan imtaq serta iman dan ilmu. Keseimbangan antara ilmu akademis dan ilmu agama agar nantinya mereka menjadi generasi penerus yang cerdas secara intelektual dan spiritual,” harapnya.

Selai itu, H.Daud Sobri Spd.I,Ketua DPD LDII Kabupaten Muba, mengatakan bahwa kegiatan camping CAI ini adalah untuk menyiapkan generasi emas LDII menjadi pemimpin bangsa. “Kemah CAI ini, sesuai dengan tema, adalah menyiapkan generasi emas LDII, membentuk generasi muda yang berakhlakul karimah toleran dan mandiri agar menjadi generasi yang betul-betul menjadi pemimpin di Republik Indonesia, ujar H.Daud Sobri.

Menurutnya LDII tidak mengajarkan paham radikal dan teror kepada masyarakat. “LDII tidak mengajarkan paham-paham radikal, yang melakukan kegiatan teror kepada masyarakat,dengan adanya pembinaan preventif, pencegahan terhadap generasi muda, diharapkan tidak ada warga LDII yang menjadi masalah di masa depannya,” ungkapnya.

H.Daud Sobri ,dalam sambutan pembukaannya ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata usaha LDII untuk membentuk generasi penerus yang profesional relegius melalui program tri sukses yang dicanangkan LDII yaitu: Generus yang ‘alim & faqih,berakhlakul karimah dan mandiri. PERMATA CAI 2019 Kabupaten Muba tersebut juga diikuti oleh 150 pemuda-pemudi se- kabupaten Muba.

Peserta terdiri dari,mahasiswa,guru-guru muda,mubaligh dan mubalighot serta beberapa pekerja yang semua masih berstatus pemuda-pemudi. Selain di ikuti oleh pemuda-pemudi LDII,perkemahan tersebut diikuti pula oleh beberapa pemuda-pemudi sekitar area perkemahan.

perkemahan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak bangsa yang mempunyai kefahaman agama yang kuat,berakhlakul karimah,serta mandiri,oleh karena itu dalam acara ini dibuatkan makalah tentang kefahaman agama,ketrampilan,kepimpinan,serta beberapa materi lain.”

Sementara Itu di sela acara pembukaan perkemahan LDII, CAI , Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud juga menyambut baik dan mendukung demi terlaksananya pembukaan perkemahan LDII,CAI  se-kabupaten Muba di Desa Pinang Banjar ini.

Sehingga bisa menumbuhkan generasi muda masa depan yang di landasi dengan ukhuwah Islamiah  serta iman dan taqwa kepada Allah SWT agar dapat memberikan contoh dan panutan yang berguna untuk semua pihak  nantinya,"punkasya singkat.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh , Camat Sungai Lilin di dampingi Sekcam, Kapolsek Sungai Lilin dan Anggota, Danramil 401-01 Sungai Lilin dan Anggota, Ketua  DPD LDII Kab.Muba H.Daud Sobri Spd.I, Wanhat KH Adam Assamawi ,KH Achmadi,, Sekertaris DPD Muba Taufiq Rohman, Kepala Desa Pinang Banjar,tokoh masyarakat serta tokoh agama juga para santri.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages