Polres Musi Banyuasin Gelar Upacara Peringatan HUT BHAYANGKARA ke - 73 - DutaOnline

Post Top Ad


Polres Musi Banyuasin Gelar Upacara Peringatan HUT BHAYANGKARA ke - 73

Share This
Muba - dutaonline.co.id Upacara Peringatan HUT BHAYANGKARA ke - 73 digelar Polres Musi Banyuasin, Rabu (10/7/2019).
Rabu tanggal 10 Juli 2019 sekira pukul 09.40 di lapangan Desa Bukit Sejahtera Kec. Batanghari Leko Telah dilaksanakan Upacara gabungan Pembukaan TMMD 2019 & Upacara peringatan HUT BHAYANGKARA Ke - 73.

Sebelum di mulainya upacara, Tamu Undangan disambut dengan pertunjukan seni kebudayaan lokal yaitu Kuda Lumping serta Pertunjukan Seni Pencak Silat oleh PSHT Ranting BHL Siswa SMP N I Batanghari Leko.
Hadir dalam kegiatan Danrem Garuda Dempo Palembang, Aster Kodam II Sriwijaya, Bupati Muba, Ketua DPRD Muba dan anggota DPRD Muba, Dandim/0401 Muba, Kapolres Muba, Pejabat Utama Korem, Para pejabat Utama Kodim Muba, Para Pejabat Utama Polres Muba, Para kepala Dinas/SKPD Kab.Muba, Seluruh Personil Upacara lebih kurang 300 peserta upacara terdiri dari pleton Kodim, Polres, Dishub, Tagana, BPBD dan Banser Muba.

Selaku Irup dalam upacara Hut Bhayangkara ke - 73 Bupati Muba H.Dodi Reza Alex dan Sebagai Danup Ipda Nasirin S.H

Di atas mimbar Bupati Muba membacakan amanat Presiden RI yang isinya "Agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks."

"Agar Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis."

"Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat dan juga Meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat."

"Serta Perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial."

Dalam pelaksanaan upacara Bripda Hamdi Azhar berperan sebagai pengucap Tri Brata.

Pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan trophy piagam dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Bhabinkamtibmas dan Pos Kamling, Tomas, Polsek Basis Deteksi Dini, Personil yang berhasil ungkap Kasus, Program Zona Integritas Polres Muba, Program Laporan LHKPN dan prestasi kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Sumsel dan Laporan Medsos.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng dipimpin Bupati Muba didampingi Kapolres, Dandim, SKFD dan FKPD diberikan kepada personil Polres Muba usia tertua Aipda Petrus Sumber dan usia termuda Bripda Dion Sitorus.

Kegiatan ditutup dengan Pengecekan Rangkaian kegiatan Bakti Sosial yg dilaksanakan oleh petugas kesehatan gabungan Ur dokkes Polres muba,Puskesmas Tanah Abang dan Puskesmas Bukit Selabu yaitu Pengobatan Massal, Khitanan Massal dan Pemeriksaan ISPA ( Infeksi Saluran Pernafasan Akut ) .(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages