TMMD Ke 105, Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat - DutaOnline

Post Top Ad


TMMD Ke 105, Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Share This
.
MUBA dutaonline.co.id Menjaga ketentraman dan keamanan NKRI adalah bukti Bhakti TNI kepada Rakyat NKRI, hal tersebut tak lepas dari sinergitas TNI bersama Rakyat. Dengan adanya TNI wilayah Teritorial dapat terjaga dan terkendali. Hal tersebut telah terbukti sampai saat ini TNI adalah salah satu Satuan Keamanan yang telah diakui oleh Dunia.

Salah satu bukti Bhakti TNI kepada  “Ibu Pertiwi” adalah dengan menjalin keakraban bersama Rakyat. Program demi Program yang dilakukan TNI telah sangat baik diakui oleh banyak elemen.

Program yang sampai saat ini masih dilakukan oleh TNI adalah Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang mana TMMD telah menginjak Usia Ke - 105. Dengan adanya Program tersebut TNI dapat membantu Rakyat NKRI baik dalam bidang Infrastruktur, Perekonomian, serta Pendidikan.

Kali ini TMMD hadir di Kabupaten Musi Banyuasin hal tersebut dilaksanakan melalui Kodim 0401/Muba yang akan dilangsungkan di Desa Bukit Sejahtera SP3 Kecamatan Batang Hari Leko pada tanggal 10 Juli 2019 nanti.

Hal tersebut senada disampaikan oleh Komandan Kodim 0401/Muba, ""Sesuai jati diri prajurit TNI adalah tentara rakyat dimana seluruh prajurit TNI berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali kepada rakyat yang bertindak sebagai ibu kandung TNI. Disamping itu Doktrin pertahanan bangsa Indonesia adalah pertahanan semesta yang dalam aplikasi di lapangannya melibatkan seluruh komponen yang ada negara kita, sehingga dalam mempertahankan kedaulatan negara ini bangsa Indonesia tentunya TNI tidak hanya bergerak sendiri, TNI bersama - sama dengan rakyat beserta komponen pendukung dan cadangan yang ada akan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan negara Adi Daya pun sangat memperhitungkan hal ini, "Jelas Dandim, Kamis (4/7/2019).

Lebih lanjut Dandim menambahkan, "Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat tentu tidak secara serta merta dapat diwujudkan hanya pada saat situasi perang saja. Lebih dari itu semenjak lahirnya TNI pada tahun 1945 selalu bersama sama dengan rakyat membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,"

"Dalam mengisi kemerdekaan pun TNI telah menunjukkan kebersamaanya bersama rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan berusaha untuk senantiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dalam aplikasinya bila kita lihat di masyarakat saat ini dapat kita temui dalam Bhakti TNI berupa TMMD (Operasi Bhakti) maupun Karya Bhakti di Wilayah - wilayah yang dirasa sangat membutuhkan, "Tambahnya.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages