JENDERAL SUDIRMAN DIGOTONG SAAT MAU PERANG GELIRYA - DutaOnline

Post Top Ad


JENDERAL SUDIRMAN DIGOTONG SAAT MAU PERANG GELIRYA

Share This
PALI DO.CO.ID Kalau dulu saat era perang kemerdekaan Jenderal Sudirman sakit mesti ditandu sambil gerilya untuk mengatur pasukannya. 

Nah, "Jenderal Sudirman" era milenial justru duduk manis sambil pegang tongkat dari bekas payung ,didotong pake tandu lo sungguh an
Siapa pengawalnya?
"Jenderal Sudirman" kaleng-kalengan ini dikawal pasukan para bapak-bapak yang berpakaian tak lazim. Ada yang berpakaian tentara tapi pegang senapan plastik. Ada yang pakaian hitam-hitam  sambil membawa golok. Ada juga yang berpakaian loreng sambil megang tongkat "jompo".

"Jenderal Sudirman" diarak warga saat karnaval HUT RI Kemerdekaan yang ke 74 tahun  2019
Ayam Hercules

Sedangkan yang jadi "Jenderal Sudirman, hanya duduk santai. Menikmati riuhnya konvoi HUT Kemerdekaan ke-74 di kecamatan abab Kabupaten pali Sumsel

Pasukan "Jendera Sudirman" kalengan-kalengan ini ide kreatif Betung Selatan lainnya tak mau kalah, ada musik dan lainnya.

Yang jadi "Jenderal Sudirman" berpakaian mirip-mirip Jenderal Sudirman yang asli dengan mengenakan pakaian ala Jawa lengkap dengan blangkonnya. Bedanya, yang ini tidak sedang sakit berpaut  dengan tongkatnya.

"Jenderal Sudirman keenakan. Walaupun sudah tua tapi masih semangat,namanya Wak Mat Ceh," ujar salah seorang warga sambil tertawa. "Keren, sambil pegan tongkat," katanya  lagi.

Ada lagi tim kelompok Bapak Proklamasi Sukarno Hatta,dan membaca teks Proklamasi serta membaca Puisi Kerawang Bakasi Yang dibacakan oleh ibu Kurdiah Aswin Kepala Desa Betung Barat dan Ikuti para tentara dan tokoh masyarakat waktu itu seperti pakai jaman dahulu kala,

Sekelompok K24 BETUNG ABAB "Serta Emak-emak dan Bapak Bapak dan  Anak SMA SMP SD se-kecamatan Abab ikut turut serta memeriahkan HUT RI ke 74 acara tersebut yang di adakan Panitia Kecamatan Abab Kabupaten Pali Sumsel.
Senin (19/8-2019) #red01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages