Pangdam II/SWJ Tutup TMMD Ke 105 di Muba

MUBA - dutaonline.co.id Kamis(8/8-2019) Usai sudah Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0401/Muba di Desa SP3 Bukit Sejahtera Kec. Batang Hari Leko Kab. Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, dihadiri Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan.,S.I.P.,M.Hum beserta Jajaran Kodam II/Swj. TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba Resmi ditutup. Bertempat dilapangan Sepak Bola Desa SP3 Bukit Sejahtera, Kamis (8/8/2019).

Dalam Upacara Penutupan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan.,S.I.P.,M.Hum bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani.,S.sos sebagai Pemberi hasil laporan TMMD Ke 105. Pangdam dalam amanatnya mengatakan, diharapkan Kepada Masyarakat yang menerima Bantuan dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 dapat menjaga dan memanfaatkan Bangunan yang telah dibangun oleh Satgas TMMD.

" Kepada Warga Masyarakat yang telah menerima Bantuan baik itu secara Non Fisik maupun Fisik dari Anggota Satgas agar dapat merawat dan memanfaatkan Bangunan - bangunan yang telah diberikan hal ini adalah salah satu Operas Bhakti kami terhadap Masyarakat karena Masyarakat adalah Rakyat yang berarti Ibu Kandung NKRI, "dikatakan Pangdam dalam amanatnya.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, "Pada Pelaksanaannya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 ini telah membangun sasaran Fisik dan Non Fisik. Sasaran Fisik yang dibangun oleh Kodim 0401/Muba bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten beserta Dinas yang terlibat adalah berupa Pembukaan Jalan 13 KM, Pengerasan Jalan dengan Krokos 1.500 M, Rehab Jembatan, 4 Gorong - gorong dan Tembok Penahan, serta Sasaran tambahan Rehab Mushola dan 3 RTLH,"

" Sementara Sasaran Non Fisik yang dilaksanakan adalah berupa Penyuluhan Agama, Hukum, Pencegahan Bahaya Karhutla, Radikalisme, dan terakhir Peningkatan Wawasan Peningkatan Pola Hidup Masyarakat, selain itu juga kami kembalikan 150 Prajurit Satgas TMMD kepada Induk Satuannya masing - masing, dan diharapkan juga kepada Masyarakat yan rumahnya kami tempati sebagai Posko agar dapat memaklumi Prajurit - prajurit kami baik secara Perkataan maupun tindakannya, "Tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengembalian Peralatan yang digunakan ketika Bertugas dilapangan yang diserahkan oleh Satgas TMMD kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan.,S.I.P.,M.Hum.

Turut hadir dalam Upacara penutupan tersebut, Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Danpom II/Swj, Kapendam II/Swj beserta Jajaran Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, SKPD, FKPD Muba, Ibu Ketua Persit Cabang Kodam II/Swj, Ibu Persit Cabang Korem 044/Gapo, Kapolres Muba, Kades Seluruh Kecamatan Batang Hari Leko, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Rekan - rekan media, dan Masyarakat Desa SP3 Bukit Sejahtera.(sbg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama