Sekolah SMP 5 Jirak Jaya Kurang Perawatan kemana dana BOS nya. - DutaOnline

Post Top Ad


Sekolah SMP 5 Jirak Jaya Kurang Perawatan kemana dana BOS nya.

Share This
Muba - dutaonline.co.id  Rabu(7/8-2019) Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Jirak Jaya kecamatan jirak jaya kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan tampak kurang perawatan.

Pasalnya pantauan awak media dilapangan pada Rabu 31/7/2019 terlihat plafon yang sudah bolong dibeberapa tempat yang belum diperbaiki,bahkan rangka plafon salah satu ruang kelas ditunjang kayu agar plafonnya tidak roboh.Serta beberapa jendela kaca yang sudah pecah serta lantai keramik yang sudah pecah.

Data dapodik SMP N 5 Sungai Keruh jumlah peserta didik sebanyak 241 siswa.Berarti pemerintah menggelontorkan dana bos sebanyak 241 x Rp.1.000.000,-=Rp.241.000.000,-/Tahun
Adapun untuk biaya perawatan sekolah sebesar 15% dari dana Bos.Maka biaya perawatan sekolah 15%×Rp 241.000.000,-=Rp.36.150.000,-/Tahun.
Dana ini cukup untuk perawatan bangku yang rusak atau kaca jendela yang pecah.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah sedang tidak berada diruangan sehingga tidak mendapat informasi terkait kurangnya perawatan sekolah ini.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Musi Banyuasin Muzni Wijaya S.Sos.M.Si  melalui Sekretaris Dinas mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan media yang telah memberi informasi dan kami akan memanggil kepala sekolah guna minta keterangan.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages