Warga Terminal Randik Keluhkan Pembongkaran Kios Sewa nya - DutaOnline

Post Top Ad


Warga Terminal Randik Keluhkan Pembongkaran Kios Sewa nya

Share This
Sekayu - dutaonline.co.id Jum,at (27/9) Pekerjaan rehab total los pinggir terminal Pasar Randik Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin tampak sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Pembongkaran kios kios yang ada dipinggiran terminal randik sudah selesai dikerjakan,bongkahan papan dan besi masih tampak di bersihkan oleh tukang bangunan.

Salim (49) adalah warga terminal randik yang terdampak pembongkaran kios dagangannya terkait adanya pekerjaan rehab total los pinggir terminal pasar randik yang akan di laksanakan di lokasi terminal randik sekayu.

Menurut keterangan salim pada Kamis (26/9/2019) bahwa kami disuruh pindah oleh dinas perdagangan.Salim dan juga warga lain bingung harus kemana akan pindah sedangkan pemerintah sudah menyuruh membongkar kios ini.Padahal kami tiap tahun membayar sewa sebesar Rp.400.000.(Empat Ratus Ribu Rupiah).

Menurut salim ,"Adapun warga yang di suruh pindah adalah warga yang menempati kios kios disepanjang terminal randik dan jumlah kios yang akan dipindahkan pemerintah berjumlah kurang lebih 25 kios,"Ujar Salim.

Harapan salim dan warga adalah paling tidak pemerintah memberi solusi tempat untuk kami pindah karna kami belum ada tempat,"Ujar nya.

Kepala Dinas Disdagperin Kabupaten Musi Banyuasin Azizah ketika ditemui diruang kerja mengatakan akan menjamin akan mendapat tempat jualan kepada pedagang kios sepanjang terminal sesuai usahanya masing-masing.

Andai warga tidak ada tempat tinggal maka akan dititip di rumah singgah.Dan apabila ada warga yang barang jualannya belum ada tempat maka bisa dititip ke uptd pasar,"Pungkas Azizah.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages