Gubernur Sumatera Selatan Berharap Kedepanya Ada Pemain Dari Pali Menjadi Pemain SFC

PALI DUTA ONLINE.CO.ID Rabu(16/10) Turnamen Piala Gubernur Cup di Kabupaten PALI berlangsung dengan meriah melibatkan sejumlah club utusan Kecamatan lima kecamatan yang diijuti 16 kesebelasan.Turnamen Piala Gubernur Sumatera Selatan bertampat di lapangan stadion Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali Sumsel Selasa(15/10-2019)
Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya menyampaikan, keberadaan olahraga sepak bola menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan lintas agama dan budaya. Karena itu dirinya menginisiasi digelarnya Piala Gubernur sebagai ajang silaturahmi sekaligus ajang seleksi pemain bola baru mulai dari daerah.

“Bukan tidak mungkin pemain SFC kedepan ada yang berasal dari kalangan pemuda Kabupaten PALI,,tegas Herman Deru.
Herman Deru menyebut, warga Sumsel bangga dengan club yang ada di Sumsel yang berprestasi di liga Indonesia. Namun dia lebih bangga lagi jika pemain SFC kedepan diisi oleh pemain lokal.

“Untuk mewujudkan itu semua kita lakukan percepatan pembangunan stadion olahraga di daerah termasuk di Kabupaten PALI senilai Rp 10 milyar yang saat ini masih dalam proses. Namun apa gunanya stadion yang megah kalau tidak diisi dengan kegiatan, khususnya sepak bola. Harapan saya PALI pada Porprov mendatang dapat mendulang medali,” harap nya
Dalam turnamen sepakbola Gubernur Cup kali ini, Herman Deru mengintruksikan agar dapat berjalan dengan sportif dan para wasit dimintanya berlaku adil.

“Tetaplah jaga sportifitas, bagi wasit harus adil jangan sampai terdengar ada kolusi dalam turnamen ini. Nanti tanggal 17 November 2019, Kita harapkan PALI menjadi juara pada saat bertanding dilapangan Jakabaring sport city Palembang,” katanya.

Lanjut Herman Deru mengingatkan masyarakat PALI untuk menghindari perilaku pembakaran saat membuka lahan.

Namun gunakan alat konvensional untuk membuka lahan.

“Terimakasih atas partisipasinya mudah-mudahan kabupaten PALI dan Sumsel umumnya segera diguyur hujan,” tandasnya.
Sementara itu Bupati PALI Ir H. Heri Amalindo dalam sambutannya mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi warga PALI atas kehadiran gubernur yang telah berkenan membuka kompetisi Piala Gubernur U-20 di Kabupaten PALI.

“Mudah-mudahan melalui ajang ini akan lahir bibit-bibit persepakbola handal dari Kabupaten PALI,” harapnya.

Dilain pihak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel yang juga selaku Wakil Ketua Penyelenggara, Ahmad Yusuf Wibowo dalam laporannya menyebutkan, Kabupaten PALI merupakan gelaran yang ke-14 dari 17 Kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

“Tim yang menjadi juara tingkat Kabupaten/kota akan diikutkan dalam kompetisi tingkat Provinsi dan grand final pada bulan November mendatang, lapornya.

Prosesi pembukaan Gubernur Cup di Kabupaten PALI ditandai dengan penyerahan secara simbolis trofi bergilir dari Gubernur kepada Bupati PALI dilanjutkan dengan tendangan bola pertama serta pertandingan ekshibisi antara kesebelasan OPD PALI VS TNI AD yang disaksikan langsung oleh Gubernur, Bupati PALI dan unsur Forkopimda setempat.(nira96)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama