Dewan Pers Kedatangan Rombongan PWI Kabupaten Muba

JAKARTA - dutaonline.co.id -- Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan resmi ke Dewan Pers dan diterima langsung oleh Dewan Pers yang diwakili oleh Ketua Komisi Dewan Pendidikan Jamalul Insan didampingi Kabag Hubungan Antar Lembaga (Humla) dan sekretariat Dewan Pers, di Kantor Dewan Pers Jakarta, (5/11/19).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Muba Heryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Dicky Meiriando SSTP MH, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH, Sekretaris PWI Muba, Bendahara, Para Wakil Ketua, Dewan Penasihat dan puluhan wartawan yang tergabung di PWI Muba.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH memaparkan tujuan kunjungan kerja PWI Muba ke Dewan Pers. Mewakili pengurus dan anggota PWI Muba, Herlin Koisasi mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers yang telah menerima kunjungan PWI Muba dengan baik.

"Terimakasih kepada Dewan Pers yang sedia menerima kami untuk berbagi informasi. Selain silaturahmi, kunjungan ini merupakan rangkaian program kerja PWI Muba dalam rangka meningkatan mutu organisasi profesi wartawan serta menjadikan wartawan yang profesional sesuai dengan visi misi kami Smart and Positif Journalis Muba," jelasnya.

Hal itu disambut baik Ketua Komisi Dewan Pendidikan Jamalul Insan. Dirinya mengatakan, mudah mudahan dengan kunjungan ini bermanfaat bagi pers yang datang dari Musi Banyuasin.

Dijelaskannya, dewan pers berubah menjadi dewan pers yang independen pasca disahkan UU No 40/1999. Fungsi dewan pers sendiri adalah melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,​ mediator, fasilitasi, kode etik jurnalistik, komunikasi dan pendataan.

Sementara, sekretaris Kominfo Muba Dicky Meiriando mengharapkan adanya formula antara pemerintah setempat dengan PWI Muba yang membawa visi Misi Smart and Positif Journalis Muba agar dapat meminimalisir sengketa pers.

Diakhir acara, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH memberikan cindera mata kepada Dewan Pers dan sebaliknya Dewan Pers pun memberikan cindera mata kepada PWI Muba.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama