Koperasi Andespa Pangkal Duri Berprestasi. - DutaOnline

Post Top Ad


Koperasi Andespa Pangkal Duri Berprestasi.

Share This
Jambi dutaonline.co.id Senin (25/11) Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tanjab Timur,telah memberikan penghargaan salah satunya Koperasi Andespa maju bersama yang berada di Desa Pangkal Duri,Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur selaku koperasi yang berperestasi.

Awaludin Ketua Koperasi Andespa saat dikonfermasi awak media ini mengatakan, sebelum berdirinya koperasi Andespa, pada awalnya dibentuk kelompok usaha bersama pada tahun 2010,hingga sampai beberapa tahun kemudian menjadi pra koperasi selama 2 tahun,sampai ditahun 2018/2019 disertai dengan badan hukum menjadi koperasi Andespa dengan jumlah anggota sebanyak 64 orang," kata Awaludin.

Koperasi Andespa yang ada saat ini,lanjut Awaludin menambahkan yaitu bergerak dibidan serba usaha,tentunya menyangkut perekonomian masyarakat.Apalagi dengan kebutuhan serba sulit,arti kata warga tersebut sudah dapat terbantu melalui koperasi andespa.

Menurutnya,dengan adanya koperasi Andespa yang kita kelola dengan anggota sebanyak 64 orang. Alhamdulillah mendapatkan penghargaan koperasi berprestasi tingkat kabupaten tahun 2019,semua itu tidak terlepas dari dukungan anggota,biar bagaimanapun majunya suatu koperasi itu tergantung dari menejemen dalam pengelolaan keuangan,"jelasnya.

Terpisah salah seorang motifator Zulkarnain membenarkan, melalui koperasi andespa yang ada di Desa Pangkal Duri saat ini,arti kata tingkat perekonomian masyarakat sedikit dapat terbantu,terutama menyangkut kebutuhan rumah tangga," ujarnya.

Saat ditanya,koperasi andespa bergerak dibidang apa saja,dan bagaimana sistem pengelolaanya,jawab Zulkarnain koperasi andespa bergerak dibidang serba usaha,simpan pinjam,tokoh serba ada (Toserba) kemudian menyiapkan bahan bangunan,arti kata setiap ada pembangunan didesa,pihak rekanan tidak kewalahan,karena dikoperasi andespa telah menyiapkan kebutuhan bangunan material," terangnya.

Menyangkut sistem pengelolaan,tentunya berdasarkan laporan administrasi tahunan (RAT),semua laporan keuangan kita lakukan transparansi dengan anggota,mudah mudahan dengan prestasi yang kita dapatkan,akan terus kita tingkatkan,"tegasnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages