Pembangunan Jembatan Beton Sungai Kertapati di Desa Toman di Duga Tidak Sesuai RAB - DutaOnline

Post Top Ad


Pembangunan Jembatan Beton Sungai Kertapati di Desa Toman di Duga Tidak Sesuai RAB

Share This
Muba - dutaonline.co.id  -- pembangunan jembatan beton Sungai Kertapati di Desa Toman Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 di duga tidak sesuai RAB.

Hal ini terpantau dilapangan pada Kamis (21/11/2019) pekerjaan jembatan ini sudah hampir selesai dikerjakan oleh pihak kontraktor dan terpantau dipapan proyek kegiatan APBD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2019 dengan nilai Satu Milyar Seratus Tiga Puluh Dua Juta Empat Ratus Enam Ribu Rupiah.
Namun pekerjaan jembatan yang sudah hampir selesai ini terlihat dilapangan belum ada jembatan darurat yang seharusnya dikerjakan oleh pihak kontraktor sebelum mengerjakan jembatan beton ini.

Menurut keterangan warga Toman inisial Rd bahwa pemborong belum mengerjakan jembatan darurat hingga jembatan yang baru ini selesai,karna warga masih bisa melewati jembatan yang lama,ungkap warga.

Masih dari keterangan warga setempat inisial Hs bahwa pekerja jembatan menggali pondasi jembatan hanya menggunakan cangkul dan alat pembantu lainnya dan tidak memakai alat berat , ujar warga Toman ini.

Keterangan Kades Toman Supriadi memberi penjelasan terkait tidak dikerjakannya jembatan darurat bahwa kami pihak desa tidak tahu kalau harus ada pekerjaan jembatan darurat nya dalam kegiatan pekerjaan pembangunan jembatan beton sungai kertapati ini,jelas Kades.

Melalui keterangan pengawas dari dinas PU.PR lewat telepon genggam nya memberikan jawaban singkat kami akan cek ulang lagi ke lapangan,jelasnya singkat.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages