Sebanyak 17 Perseta Rebut Kursi Anggota BPD Betung Barat

PALI ABAB DOTAONLINE.CO.ID
Minggu (17/11) Masyarakat Desa Betung Barat, antusias mengikuti pesta demokrasi pemilihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) setempat yang diikuti 17 Perseta untuk memperebutkan 9 kursi anggota BPD dari 7 Dapil yang ada di desa Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten Pali Sumsel

Dengan mata pilih sebanyak 2367 mata pilih, pencoblosan secara berwakil oleh Kepala Keluarga, menurut Aswin Oemar Hasan selaku Ketua Panitia PILBPD, 9 anggota BPD yang terpilih itu merupakan perwakilan dari 7 zona sesuai dengan Permendagri No 110 tahun 2016 Tentang BPD.
Poto Kades Betung Barat dan Kades Persiapan Betung Utara serta Staf Camat Abab

“Untuk Betung Barat sendiri itu ada 9 anggota dengan rincian 2 untuk Dusun I, 1 anggota BPD ada 7 dusun untuk wilayah Betung Barat  dengan keterwakilan perempuan 2 terangnya.

Sementara itu, ibu Kurdiah Aswin, selaku Kepala Betung Barat mengucapkan terima kasih atas berjalannya proses pemilihan BPD Betung  Barat dari tahapan pembentukan panitia sampai dengan pemilihan BPD Betung Barat telah berjalan dengan lancar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia.
Poto Suana Panitia Penghitungan suara PilBDP

Ia juga berharap nanti BPD yang terpilih mampu menjadi mitra dan penyalur aspirasi dari masyarakat yang berasal dari zonanya masing-masing. Serta bisa bekerja sama dalam mewujudkan pembangunan di Desa Betung Barat Sehingga bisa mewujudkan desa itu lebih baik ke depan.

"Mungkin Desa kita menjadi percontohan untuk Kecamatan Abab. Karena dari 8 desa di Kecamatan Abab Betung Barat dan Betung induk yang menyelenggarakan pemilihan BPD secara langsung,"jelas Kurdiah.Sabtu(16/11-2019)

Pemunggutan suara berlangsung dari jam 07.00 sampai dengan 3 30 wib dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang dilaksanakan di lokasi pemilihan PilBPD

Dari hasil pemilihan itu, pemenangnya adalah sebagai berikut:

Wilayah Dusun I,   1 Wewin Kusmedi
Wilayah Dusun ll,  1 Nanang Kosim
Wilayah Dusun lll, 1 Edi Gunawan
Wilayah Dusun lV, 1 Efriyanto
Wilayah Dusun V,  1 Irsan Andri
Wilayah Dusun Vl, 1 Mohar Rohman
Wilayah Dusun Vll,1 Muslimin

Serta dua dengan keterwakilan perempuan   1,Eva Solina dan 2,Sukmawati S Kep
Betung Barat Periode 2020-2026(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama