Jalan Akses Masuk SMPN 56 Tiban Memprihatinkan. - DutaOnline

Post Top Ad


Jalan Akses Masuk SMPN 56 Tiban Memprihatinkan.

Share This
Kepri dutaonline.co.id -Rabu(22/1)

Untuk menerapkan kualitas mutu pendidikan tentunya berdampak pada sarana dan prasarana yang memadai seperti halnya jalan akses masuk SMPN 56 yang berada di Tiban  Rt 02, Rw 12 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Media Batam hingga kini masih sangat memprihatinkan.

Ketua Rt 02 Basri saat dikonfermasi mengatakan, menyangkut akses jalan masuk menuju SMPN 56 sebelumnya memang sudah diusulkan melalui dinas instansi terkait, tentunya dengan kondisi akses jalan yang ada saat ini memang sangat tidak memadai,makanya dilakukan usulan akses jalan baru," kata Basri.

Dari usulan akses jalan baru lanjut Basri menambahkan, panjang jalan tersebut lebih kurang 500 meter dengan lebar diperkirakan 2 meter,bahkan sebelumnya sudah dilakukan pengukuran bersama Dinas terkait,tentunya akan dilakukan pekerjaan pada tahun ini.

Biar bagaimanapun keinginan masyarakat tetap yang terbaik asalkan akses jalan benar benar layak untuk dilalui,terutama menyangkut anak didik yang ingin menimbah ilmu di SMPN 56 ini," ujarnya.

" Yang jelas selaku ketua Rt 02 bersama dengan warga tetap mendukung penuh,kalau memang pembangunan tersebut,benar benar ada azas manfaatnya oleh sebab itu akses jalan yang sudah kita usulkan tetap kita tunggu perkembangannya seperti apa nantinya dilakukan oleh pemerintah daerah," terangnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 56 Batam,Nurhayati,S.Pd saat disambangi diruang kerjanya oleh awak media ini membenarkan,untuk perkembangan terutama menyangkut akses jalan masuk menuju ke SMPN memang sudah diusulkan oleh warga setempat dengan panjang jalan lebih kurang 500 meter dan lebar 2 meter," jelas Nurhayati.

Menurutnya dari usulan jalan tersebut sudah ditanggapi oleh dinas terkait yang katanya tahun ini sudah akan dilakukan pekerjaan.Namun sebaliknya belum kita ketahui  bulan berapa  pekerjaan jalan tersebut akan dilakukan, tentunya dari peranan para majelis guru hingga para wali murid tetap mendukung penuh dengan adanya akses jalan,biar bagaimana sarana dan prasarana memang harus menjadi landasan utama terutama menyangkut anak didik yang ingin menimbah ilmu disekolah ini," tukasnya.

Saat ditanya,berapa jumlah murid yang ada di SMPN 56 dan untuk guru pns ada berapa dan guru honorer ada berapa orang begitu juga dengan kapasitas ruang belajar minimal ada berapa ruang kelas," sebut Nurhayati selaku Kepsek mengatakan untuk jumlah murid dari hasil data Dapodik berjumlah 400 orang.

Sedangkan untuk jumlah guru pns dan guru honorer berkisar 14 orang,ditambah guru honorer dari dana bos 2 orang,menyangkut ruang kelas saat ini ada tiga tingkat ruang kelas belajar ( RKB) arti kata masih sangat menunjang dan memadai dengan jumlah murid yang ada saat ini," jelasnya.

Namun yang menjadi kendala seperti mata pelajaran (Mapel) Prakarya,Pkn dan Pjok terkait guru yang membidanginya belum begitu memadai," pintanya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages