Pembangunan Embung di Desa Sukalali Roboh , Ini Penjelasan Sekdes - DutaOnline

Post Top Ad


Pembangunan Embung di Desa Sukalali Roboh , Ini Penjelasan Sekdes

Share This
Dutaonline.co.id Jum,at (31/01)

Muba - Salah satu program Dana Desa yang sangat di butuhkan warga Desa Sukalali kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Pembangunan Embung Desa.
Adapun panjangnya 58 meter lebar 20 meter tinggi 3 meter dan bangunan ini menggunakan Dana Desa dengan Anggaran Kegiatan Tahun 2019.

Embung ini sangat di gunakan warga desa Sukalali untuk keperluan sehari- hari seperti mencuci, mandi dan sebagainya.Namun ada bangunan embung tambahan yang roboh jadi pertanyaan warga desa Sukalali.

Toni selaku Sekdes Desa Sukalali saat di temui awak media ( 29/01/20 )   mengatakan bahwa embung tersebut ketika hujan,air di dalam embung menjadi meluap atau melimpah dan tanah disekitar masuk kedalam kolam sehingga timbul permasalahan karna airnya meluap dan atas kesepakatan warga desa Sukalali mengadakan rapat untuk mengatasi meluapnya air di dalam embung dan hasil dari musyawarah harus ada penambahan ketinggian pasangan batu setinggi 20 Cm namun dana tidak ada.

Maka insiatif kades Desa Sukalali Masdion ( mantan kades ) di tambahnya pembangunan di atas bangunan yang lama sepanjang dan selebar bangunan yang ada dan di tambah ketebalan 20 cm itu tidak memakai Dana Desa ini diusahakan oleh kades sendiri dan kami tidak tahu dari mana kades dapat dana," ungkap Toni.

Setelah selesai di bangun jedah berapa bulan bangunan yang di tambah kades yang di ujung sekali roboh, lebih kurang 1 meter, jadi yang roboh itu bangunan tambahan pak kades Masdion ( skg mantan kades ) bukan bangunan yang memakai Dana Desa ," ungkap Sekdes Toni(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages