Warga Desa Rantau Makmur Butuh Galian Skunder - DutaOnline

Post Top Ad


Warga Desa Rantau Makmur Butuh Galian Skunder

Share This
Tanjung Jabung Timur DO.co.id Desa Rantau Makmur adalah salah satu Desa yang terletak di kecamatan Berbak kabupaten Tanjung Jabung Timur. Desa Rantau Makmur merupakan daerah aset pertanian ketahanan pangan dan perkebunan.Dalam hal ini untuk menunjang kebutuhan pertanian dan perkebunan tersebut tentunya dibutuhkan sarana pendukung diantaranya Galian Skunder yang memadai sehingga sirkulasi air berfungsi dengan baik.

Menurut kepala desa rantau makmur Suparto pada sa'at dijumpai menyampaikan bahwa Desa rantau rantau makmur merupakan Desa yang terletak berdampingan dengan sungai batanghari sehingga tingkat kerawanan banjir sangat tinggi,dengan demikian untuk menjaga atau membatasi luapan air dari sungai tersebut tentunya dibutuhkan galian sekunder yang kokoh sehingga lahan pertanian dan perkebunan tidak terendam banjir.

"Untuk menjaga luapan air yang dapat merendam lahan pertanian dan perkebunan warga tentunya sangat dibutuhkan normalisasi galian skunder yang baik.dengan galian tersebut tentunya berdampak positif terhadap hasil produksi hasil partanian dan perkebunan warga."Ucapnya

Suparto juga menambahkan bahwa,Kebutuhan galian normalisasi yang dibutuhkan diwilayah desa rantau makmur sifatnya sangat mendesak sekali karena menyangkut kepentingan masyarakat.

"Galian normalisasi akan kami perjuangkan demi untuk warga desa,semuanya ini kan untuk mereka.dan untuk diketahui untuk galian yang akan kami perjuangkan ini sepanjang kurang lebih 12 km hingga 15 km dan merupakan perbatasan wilayah dengan kelurahan simpang.Kami atas warga desa mengharap kepada pemerintah galian tanggul normalisasi segera terealisasi. "harapnya. (Firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages