Fachrori Berkunjung Ke Rumah Tahfidz Darul Futuuh Teluk Pandak

Dutaonline.co.id Senin(3/2-2020)

Jambi.Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, rumah tahfidz merupakan salah satu benteng pelindung yang kuat bagi generasi muda dari kegiatan negatif, ditengah era globalisasi saat ini yang terus berkembang dengan pesat. Hal ini dikemukakan Fachrori saat Mengunjungi Rumah Tahfidz Daarul Futuuh Dusun Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo, Jum'at (31/01).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi secara langsung memberikan bantuan berupa kitab suci Al Qur'an sebanyak 165 buah dan uang tunai sejumlah 5 juta rupiah. Gubernur Jambi juga memberikan peralatan olahraga berupa bola kaki dan bola voli untuk pemuda pemudi Dusun Teluk Pandak.

"Saya percaya, kehadiran rumah tahfidz berdampak sangat baik bagi generasi muda, terlebih di era globalisasi saat ini yang terus berkembang dengan pesat. Saya melihat, kegiatan keagamaan adalah benteng yang paling kuat bagi generasi untuk menghindari hal hal yang negatif, khususnya dengan kehadiran rumah tahfidz ini," ujar Fachrori.

"Generasi muda akan berlomba lomba dalam menghafalkan Al Qur'an melalui rumah tahfidz ini, sehingga mereka terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti penyalahgunaan narkoba. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membimbing generasi muda menjadi penghafal Al Qur'an sejak dini," tambah Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, rumah tahfidz merupakan sarana dalam menekan buta aksara Al Qur'an dan menjadikan para generasi muda lebih mencintai Al Qur'an serta menjadi penghafal Al Qur'an yang baik sejak usia dini. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program rumah tahfidz, salah satunya adalah memberikan beasiswa bagi anak anak yang hafal Al Qur'an, baik itu 30 juz, 20 juz, 10 juz, maupun 5 juz.

"Rumah tahfidz menjadikan generasi muda lebih mencintai Al Qur'an dan membuat generasi muda berlomba lomba dalam menghafalkan Al Qur'an. Kita sangat mendukung rumah tahfidz ini melalui program beasiswa bagi anak anak yang hafal Al Qur'an," ungkap Fachrori. (Firdaus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama