SDN 22/X Kuala Simbur Minim Guru PNS Anggota DPRD Prihatin - DutaOnline

Post Top Ad


SDN 22/X Kuala Simbur Minim Guru PNS Anggota DPRD Prihatin

Share This
DUTAONLINE.CO.ID


Tanjabtim. Minimnya tenaga guru PNS yang mengajar di sekolah Dasar Negeri (SDN) 22/X Kuala simbur Kecamatan Sabak timur kabupaten Tanjung Jabung timur provinsi Jambi menjadi perhatian salah satu anggota  DPRD TanjabTim.

Menurut Musabakoh, SDN 22/X  yang memiliki kurang lebih 150 siswa hanya memiliki 1 guru PNS. Itupun hanya kepala sekolah ( kepsek) yang berstatus PNS dan 6 orang guru honor. Melihat kondisi seperti ini dirinya merasa prihatin sekali. Mirisnya lagi keadaan seperti ini sudah berjalan selama 6 tahun," Dulu memang ada 2 guru yang PNS, kepsek dan guru agama. Namun guru agama sudah meninggal. Dan tinggal 1 Kepsek yang PNS. Parahnya lagi, saat ini SD tersebut tidak lagi mempunyai guru PNS. Soalnya kepsek tersebut saat ini sudah pensiun bulan Pebruari lalu. tinggal guru honor 6 orang," jelas Bako saat dikonfirmasi. Minggu. ( 15/3).

Dikatakannya pula, jika dibiarkan seperti ini dikwatirkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jadi kurang efektif, " bukan berarti saya meragukan guru honor, hanya saja guru honor yang sarjana cuma 2 orang. karena ini kan bukan Sekolah swasta, ini sekolah negeri.jadi peningkatan kwalitas SDM murid juga harus diperhatikan," kata Bako anggota DPRD TanjabTim.
 " Sebenarnya masalah ini adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu saya berharap pada pemerintah melalui dinas pendidikan kabupaten TanjabTim mampu memberikan solusi guna meningkatkan mutu pendidikan yang baik. " harapnya(firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages