Syahril " Sarana Infrastruktur Menjadi Landasan Utama. - DutaOnline

Post Top Ad


Syahril " Sarana Infrastruktur Menjadi Landasan Utama.

Share This
Kepri/Batam dutaonline.co.id - Senen (9/3) Terkait untuk pembangunan yang ada saat ini,tentunya harus menjadi skala prioritas oleh sebab itu. Syahril.SE Lurah Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam menerapkan sarana infrastruktur menjadi landasan utama.

Ketua LPM Tanjung Uma, Zainudin mengatakan dari 10 priortas yang sudah di usulkan untuk masing masing Rt melalui pramusrenbang beberapa waktu lalu, telah kita laksanakan,terutama menyangkut sarana fisik,peralatan alat tangkap nelayan seperti jaring hingga pelayanan posyandu,"kata Zainudin.

Disamping itu,usulan yang diajukan telah kita lakukan musrenbang ditingkat kelurahan dan kemudian diteruskan musrenbang ditingkat kecamatan,hanya saja usulan tersebut dilakukan perampingan menjadi 5 usulan,biar bagaimana pun tetap kita terima meskipun dari 5 usulan akan dilanjutkan pada tahun depan,"ujarnya.

Lurah Tanjung Uma,Syahril.SE, saat disambangi diruang kerjanya membenarkan,menyangkut usulan pekerjaan pada dasarnya yang menjadi skala prioritas,tidak menutup kemungkinan dari sepuluh usulan  melalui musrenbang kecamatan yang terakomodir merucup menjadi lima usulan,tergantung dari anggaran dikarenakan kelurahan lainya juga mengusulkan hal yang sama," terang Syahril selaku lurah Tanjung Uma.

Menurutnya,dari beberapa usulan seperti pekerjaan sarana fisik,posyandu hingga alat tangkap nelayan sudah menjadi skala prioritas. Disamping itu juga untuk percepatan infrastruktur kelurahan (PIK)  dengan anggaran sebesar Rp 2,9 Milyar melalui dana APBD Kota Batam yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan April ini," jelasnya.

Saat ditanya,melalui anggaran dana PIK sebesar Rp, 2,9 Milyar pembangunan apa saja yang nantinya akan dilakukan,dan bagaimana mekanisme dalam pengelolaan anggaran tersebut" sebut Syahril selaku penanggung jawab anggaran menjelaskan,menyangkut pembangunan seperti,renase,jerambah beton semenisasi yang nantinya akan diakomodir masing masing Rt.

Untuk mekanisme pengelolaan anggaran nantinya dikelola Pokmas itu sendiri,saat pencairan dana langsung rekening pokmas bukan rekening kelurahan. Namun dalam hal ini sistem pengawasan tetap melibatkan,elemen masyarakat,seperti Rw,Rt dan tokoh masyarakat dengan tujuan dana tersebut benar benar tepat sasaran dalam pengelolaanya," pungkasnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages