Kades Simpang Datuk Salurkan Bantuan Langsung Tunai DD - DutaOnline

Post Top Ad


Kades Simpang Datuk Salurkan Bantuan Langsung Tunai DD

Share This
DUTAOLINE.CO.ID

Tanjabtim.Kepala Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Ambo Gauk menyalurkan Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa di Kantor Desa Simpang Datuk.Rabu (20/05).

Kades Simpang Datuk menjelaskan, dana yang dibagikan pada masyarakat untuk Bantuan langsung tunai (BLT) brsumber dari Dana Desa DD tahun 2020 telah tersalurkan kepada masyarakat dengan melalui musyawarah

” Ada 48 orang yang menerima bantuan BLT, masing -masing mendapatkan 600,000 untuk satu bulan ini. Yang berhak menerima bantaun langsung tunai BLT iyalah mereka yang tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali benar-benar terdampak dari pandemic Covid-19. ” Tuturnya.

Untuk yang tidak dapat bantuan BLT menurut Ambo Gauk ”mungkin ada kekurangan didalam proses pendataan itu dianggap wajar karena kita manusia biasa,diharapkan jangan saling menyalahkan lakukan musyawarah dalam mengambil kesimpulan ” Ujar Kades simpang datuk disela acara pemberian bantuan.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan sholat idul fitri yang akan datang dihimbau kepada warga untuk mengikuti protokol kesehatan Covid'19

” warga diharapkan memakai masker sa'at akan melaksanakan sholat Idul Fitri,bagi yang tidak membawa masker pihak Pemerintah desa simpang datuk menyiapkan masker kepada warga serta tetap ikuti anjuran pemerintah dan jaga kesehatan, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Turut hadir dalam acara bantuan langsung tunai BLT DD di kantor desa simpang datuk yakni camat nipah panjang Helmy Agustinius.SE, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa simpang datuk,Staf kecamatan serta Perangkat Desa yang ikut mengawal hingga proses berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi Physical Distancing.(firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages