Sekolah Menengah Kejuruan Gelumbang Sukses Melaksanakan Program Penerimaan Peserta Didik Baru - DutaOnline

Post Top Ad


Sekolah Menengah Kejuruan Gelumbang Sukses Melaksanakan Program Penerimaan Peserta Didik Baru

Share This
Muara Enim. Dutaonlin.co id_
Sekolah Menengah Kejuruan I gelumbang sukses melaksanakan program penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 melalui sistem online dan manual, Senin (22/6/2020).

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Sekolah menengah Kejuruan (SMK) 1 Gelumbang kabupaten Muara Enim provinsi Sumatera Selatan dimulai dari 17 juni 2020, hingga 20 juni 2020, program ini banyak diminati oleh calon peserta didik baru, baik dari kabupaten ataupun kota di provinsi Sumatera Selatan, terutama dari daerah 6 kecamatan di wilayah Gelumbang kabupaten Muara Enim.

Ketika dikunjungi awak media pada senin (22/6/2020) siang tadi, bertepatan diruang lobby,Kepala Sekolah SMKN I Gelumbang, Ir. Eddy Armada menyatakan bahwa PPDB pada tahun ini sebanyak 468 calon peserta didik baru, terdiri dari 13 ruang dan dan 5 jurusan utama.
"Penerimaan tahun ini berdasarkan jalur reguler dan prestasi jadi bukan berdasarkan zona wilayah, dan sebagian besar calon peserta didik ini berasal dari kabupaten kota di povinsi sumatera selatan dan juga di domonasi oleh calon siswa dari daerah 6 kecamatan di wilayah Gelumbang," ungkapnya menerangkan.

Menyinggung tentang kesiapan para dewan guru dan staf di lingkungan sekolah.,Ir. Eddy Armada menambahkan bahwa dengan jumlah guru sebanyak 80 orang dengan dibantu oleh staf dan tenaga honor lainya, bahwa sekolah siap untuk menyongsong Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) namun dengan tetap mengedepankan kerjasama yang baik antara guru dan komite sekolah.

"Kita tetap pada protokol kesehatan dengan menerapkan langkah langkah berikut:
1. Kegiatan Belajar Mengajar dengan tetap Standar protokol kesehatan yaitu cuci tangan dengan alat disinfektan dan hand sanitizer dan wajib memakai masker. 

2. Pengaturan Jam belajar dari jam 08.00 hingga 13.00 ( tadinya hingga jam 16.00

3. Pengaturan ruang kelas menjadi 18 siswa per ruangan sehingga jarak duduk antara satu dengan yg lain bisa lebih mudah di atur dengan jumlah sebelumnya sebanyak 36 siswa. 

4. Mengefektifkan jam mengajar bagi para guru supaya lebih maksimal dalam memberikan materi pelajaran.
Kita juga mengoptimalkan gugus tugas internal untuk mendukung proses Belajar Mengajar di sekolah sehingga bisa efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tandasnya.

Diakhir wawancara.,Ir. Eddy Armada menjelaskan bahwa dirinya mulai bertugas dan sebagai tenaga pengajar dari tahun 1997 dan sekarang di percaya menjadi kepala sekolah. Banyak suka maupun dukanya namun yang paling berkesan bila mendengar alumni SMKN I gelumbang berhasil di tengah masyarakat. 

Terpisah, Kepala desa Talang Taling kecamatn gelumbang ketika dibincangi tentang harapannya terhadap sekolah ini menyatakan bahwa sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan pihak sekolah. 
"Sehubungan dengan SMKN I Gelumbang, Sekolah Revitalisasi yang lulusan nya dapat siap bersaing di dunia kerja dan industri dan perusahaan, maka saya himbau untuk calon peserta didik baru agar giat belajar, dan Alhamdulillah baik Pemdes Talang Taling dan SMKN I Gelumbang telah terjalin silaturahim yang sangat baik," ungkapnya.

Senada dengan kepala desa Talang Taling, Ashardi (42)yang merupakan salah satu alumni pertama SMKN I Gelumbang, menyampaikan harapan yang sama
"Kami mewakili para alumni angkatan pertama, mengucapkan terima kasih kepada para dewan guru atas bimbingan yg telah diberikan selama ini, semoga SMKN I Gelumbang menjadi sekolah yang mampu menghasilkan siswa yang berilmu dan berahklak mulia agar bisa mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages