PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR DESA TAMBANGAN DIDUGA TIDAK SESUAI SPESIFIKASI DAN RAB - DutaOnline

Post Top Ad


PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR DESA TAMBANGAN DIDUGA TIDAK SESUAI SPESIFIKASI DAN RAB

Share This

MUARAENIM DUTA ONLINE CO.ID 

Jalan Lingkungan Desa Tambangan Kelekar, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, yang diduga tidak sesuai spesifikasi dan RAB, puluhan warga setempat sepakat akan melaporkan hal tersebut ke Bupati Muara Enim, Kamis (29/10/2020).

Melihat dari isi surat laporan, ada beberapa poin yang menjadi tuntutan warga, diantaranya volume ketinggian coran jalan yang disebut tidak sesuai dengan RAB, yakni hanya berkisar rata-rata 11-13-18 CM, dimana di RAB seharusnya 20 CM.
Kemudian masalah plastik cor, yang hanya sedikit saja digunakan pada badan coran jalan, tidak sepenuhnya dan juga banyaknya pasir urug, dalam pengerjaan proyek jalan tersebut.


Dalam isi surat laporan itu terlihat, ada puluhan warga atau lebih tepatnya 65 orang warga desa Tambangan Kelekar, yang sepakat dan menandatangani surat laporan ke Bupati Muara Enim tersebut.


Sementara itu, Zulfatar, selaku koordinator pelaporan warga mengatakan, warga sepakat melaporkan hal itu, karena memang pengerjaan proyek lanjutan Jalan Lingkungan itu, tidak sesuai dengan spesifikasi dan RAB.


“Kami sepakat akan melaporkan ini, karena kami menilai, pengerjaan proyek tersebut, tidak sesuai spesifikasi dan RAB,”, ungkapnya, “kami siap bersaksi dan bersama-sama membuktikan laporan ini, bila diperlukan nanti,”, tegasnya.


Zul (sapaan akrabnya), menambahkan, aksi tersebut dilakukan lantaran warga berharap agar setiap proyek pembanguann/pengerjaan, yang berasal dari APBD yang notabanenya adalah “uang rakat”, agar sekiranya dipergunakan sebaik-baiknya guna kepentingan masyarakat.


“Pada intinya, kami berharap setiap pembangunan, yang dibangun menggunakan APBD maupun APBN, agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya, guna kepentingan masyarakat,”, ucapnya tegas.


Dalam isi surat itu juga menyatakan, apabila dalam masa perwatan yakni 180 hari, jalan tersebut sudah mengalami kerusakan, maka warga siap untuk melaporkannya ke pihak penegak hukum.


Laporan : Ali Saiin dan Tim

Editor red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages