DPRD PALI SETUJUI RAPERDA KUPAS APBD DAN PPAS KABUPATEN PALI TAHUN ANGGARAN 2021 - DutaOnline

Post Top Ad


DPRD PALI SETUJUI RAPERDA KUPAS APBD DAN PPAS KABUPATEN PALI TAHUN ANGGARAN 2021

Share This

DUTAONLINECO.ID

Pali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), setujui raperda Kebijakan Umum Pendapat Anggaran APBD sementara(KUPAS) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara  (PPAS) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Tahun Anggaran 2021.

Senin (9/11/2021) dalam rapat Paripurna Dewan yang ke-13 ini yang membahas Kupas-ppas Rapat Paripurna dihadiri 21 angggota DPRD dipimpin Ketua DPRD H.Asri Ag, Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Ketua tim penggerak PKK, Kepala- Kepala OPD dll.
Berdasarkan hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD PALI bersama tim anggaran Pemkab PALI yang dibacakan beberapa rekomendasi yang disampaikan Eka purwanto selaku ketua badan anggaran.
Selanjutnya dibacakan Eka purwanto bahwa diharapkan kedepan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir bisa mengoptimalkan peningkatan pendapatan Belanja daerah, dan mensingkronkan porgram pemerintah pusat dan daerah.
Berikutnya pengelolaan belanja daerah agar menitik beratkan pada sektor dan program penyeimbang kegiatan dengan masyarakat maupun rencana strategis pemerintah daerah dengan kesejahteraan masyarakat sehingga target dan sasaran anggaran dapat tepat sasaran.



Setelah pembacaan rekomendasi itu, pimpinan menyampaikan permintaan persetujuan terhadap KUPAS dan PPAS yang langsung disambut seluruh anggota dewan yang hadir berjumlah 21 orang dari 25 anggota dewan yang ada, dimana seluruh anggota dewan menyatakan setuju.


Lalu penandatanganan persetujuan bersama KUPAS dan PPAS dilakukan, yang menadakan rapat paripurna DPRD PALI ke -13 dalam rangka pembahasan KUPAS dan PPAS telah selesai. 



"Badan angaran memberiakan kepada pemerintah daerah kabupaten Pali, agar di masa pandemi covid-19 dapat meningkatkan anggaran pendapatan belanja dearah, sehingga anggaran pendapatan belanja daerah tidak mengalami penurunan", kata eka.


Dalam paparannya, Badan anggaran berharap kepada pemerintah untuk meningkatkan pengawasan kepada Dinas - terkait, sehinga apa yang di harapkan masyarakat bisa terwujud.



" Dalam menggunakan APBD, DPRD Pali  meminta untuk memprioritaskan penanganan Covid-19 dan dampak dari Covid-19, terhadap infrastruktur layanan dasar, DPRD Pali, sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menjadikanya prioritas pembangunan dareah, akan tetapi DPRD pali meminta untuk meningkatkan pengawasan kepada Dinas terkait, sehingga harapan bisa terpenuhi,kebutuhan air, listrik,pendidikan,kesehatan, jalan dan jembatan akan terwujud dengan baik sesuai yang di harapkan masyarakat", paparnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages